Kamis 17 Maret 2022, 11:43 WIB

Presiden Ukraina Minta AS Perberat Sanksi untuk Rusia

 Cahya Mulyana | Internasional
Presiden Ukraina Minta AS Perberat Sanksi untuk Rusia

J. Scott Applewhite / POOL / AFP
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berpidato secara virtual di depan anggota Kongres AS di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (16/3).

 

DI hadapan Kongres Amerika Serikat (AS), Rabu, (16/3), Presiden Volodymyr Zelensky meminta sanksi yang lebih keras terhadap Rusia dan lebih banyak senjata untuk membantu negaranya. Ia juga meminta Washington untuk menetapkan zona larangan terbang di Ukraina.

“Dalam masa tergelap bagi negara kami, untuk seluruh Eropa, saya meminta Anda untuk berbuat lebih banyak,” kata Zelensky sambil menunjukkan anak-anak yang tewas dan terluka serta gedung-gedung yang diledakkan Rusia.

Baca juga: Minta Ukraina Netral, Putin Siap Bernegosiasi

Pada waktu yang bersamaan pada menteri pertahanan Organisasi Perjanjian Atlantik Utara (NATO) di Brussels mengadakan pertemuan. Mereka mendorong Ukraina melanjutkan negosiasi dengan Rusia.

Dewan Keamanan PBB juga menggelar pertemuan darurat menyusul dugaan penggunaan senjata biologis oleh Rusia di Ukraina. Kemudian sekitar 20.000 orang telah melarikan diri dari Mariupol dan ratusan ribu lainnya masih terjebak di bawah serangan Rusia tanpa pemanas, listrik atau air. (Straits Times/Cah/OL-09)

Baca Juga

Dok.AFP

Novartis akan PHK hingga 8.000 Pekerja secara Global

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:56 WIB
PERUSAHAAN farmasi Novartis menyatakan program restrukturisasi yang diumumkan sebelumnya dapat menyebabkan 8.000 pekerja dipangkas atau...
Leo RAMIREZ / AFP

Beijing dan Shanghai Telah Lepas dari Bayangan Penularan Omikron

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:46 WIB
Pemerintah Kota Beijing dan Shanghai melaporkan nol infeksi kasus Ccvid-19 baru pada hari Senin (27/6), pihak berwenang mengumumkan...
AFP/Thibaud MORITZ

Kasus Covid-19 di Prancis Kembali Naik, Perdana Menteri Rekomendasikan Warga Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:30 WIB
Tes positif covid-19 di Prancis naik menjadi 147.248 menurut data yang dirilis pada Selasa (28/6), lebih tinggi 54% ketimbang pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya