Jumat 28 Januari 2022, 22:26 WIB

Berakhirnya Penjajahan Israel dan Palestina Merdeka tidak Tergantung Bennett

Mediaindonesia.com | Internasional
Berakhirnya Penjajahan Israel dan Palestina Merdeka tidak Tergantung Bennett

AFP/Jaafar Ashtiyeh.
Pemuda Palestina membakar ban selama konfrontasi dengan pasukan keamanan Israel, menyusul demonstrasi menentang pengambilalihan tanah.

 

BERAKHIRNYA penjajahan Israel dan pembentukan negara Palestina tidak akan menunggu persetujuan Israel. Ini dikatakan Hussein al-Sheikh, Kepala Otoritas Umum Urusan Sipil dan Anggota Komite Sentral gerakan Fatah yang berkuasa, Jumat (28/1).

"Akhir pendudukan dan pembentukan Negara Palestina tidak akan menunggu persetujuan (Perdana Menteri Israel Naftali) Bennett. Itu sejarah yang tak terhindarkan," kata pejabat senior Palestina dalam tweet-nya. "Dia harus menyadari bahwa jumlah negara di dunia yang mengakui Negara Palestina lebih besar daripada yang mengakui Israel."

Al-Sheikh menanggapi pernyataan Bennett bahwa dia tidak akan berdamai dengan Otoritas Palestina atau bernegosiasi dengannya atau mendukung pembentukan negara Palestina di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Jerusalem Timur, dan Jalur Gaza.

Baca juga: Buku Baru Ungkap Israel Hancurkan Wilayah Mughrabi Jerusalem Palestina

"Keamanan, keselamatan, stabilitas, dan perdamaian hanya akan tercapai dengan berakhirnya pendudukan dan berdirinya Negara Palestina," tegasnya sebagaimana dilansir kantor berita Palestina, Wafa. (OL-14)

Baca Juga

Genya SAVILOV / AFP

Ditinggalkan Pasukan Rusia, Irpin Kembali Bersolek

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:00 WIB
Irpin, daerah yang bertetangga dengan ibu kota Ukraina, Kyiv, sebagian besar dihancurkan oleh pertempuran antara tentara Ukraina dengan...
AFP/OUSMANE MAKAVELI

Junta Mali Klaim Gagalkan Upaya Kudeta

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:57 WIB
Junta militer Mali pada Senin (16/5) mengatakan pihaknya menggagalkan upaya kudeta pekan lalu yang dipimpin oleh perwira militer dan...
Robyn Beck / AFP

Gereja di Los Angeles Digembok dan Jemaatnya Diberondong Peluru Tajam

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:52 WIB
Seorang imigran asal Tiongkok, David Chou menggembok sebuah gereja dan menembaki jemaat yang diisi imigran asal Taiwan-Amerika. Insiden itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya