Minggu 19 Desember 2021, 17:00 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Tunda Kebijakan WFO

Mediaindonesia.com | Internasional
Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Tunda Kebijakan WFO

AFP
Toko Apple di Fifth Avenue.

 

APPLE Inc menunda rencana kembali ke kantor tanpa batas waktu karena peningkatan kasus COVID-19, Bloomberg News melaporkan, dikutip pada Sabtu.

Perusahaan juga mengatakan telah menutup sementara tiga toko di Amerika Serikat dan Kanada setelah peningkatan kasus Covid-19 dan paparan di antara karyawan toko.

Baca juga: Waspada Omicron, Belanda Lakukan Lockdown

Sebelumnya, karyawan perusahaan direncanakan akan kembali ke kantor pada 1 Februari, menurut laporan itu, mengutip memo yang dikirim oleh CEO Tim Cook.

Mengutip Antara, tumbuhnya kekhawatiran atas varian virus corona Omicron yang menyebar dengan cepat telah menggagalkan rencana beberapa perusahaan untuk kembali normal.

Google mengatakan kepada karyawannya bahwa mereka akan kehilangan gaji dan akhirnya dipecat jika mereka tidak mengikuti aturan vaksinasi perusahaan. Sementara JP Morgan Chase & Co telah meminta stafnya yang tidak divaksinasi di Manhattan untuk bekerja dari rumah.

Penutupan toko Apple di Miami, Annapolis, dan Ottawa terjadi sehari setelah perusahaan menerapkan kembali kebijakannya yang mewajibkan semua pelanggan di tokonya di AS untuk mengenakan masker.

Semua karyawan di tiga toko akan dites usap sebelum toko dibuka kembali, kata perusahaan itu. Karena pandemi, Apple telah menutup beberapa toko untuk waktu yang singkat di seluruh dunia karena penguncian terkait virus corona diberlakukan dan dicabut.

Kasus COVID-19 meningkat lagi di beberapa bagian Kanada dan Amerika Serikat, dengan pemerintah Kanada meminta penduduknya pada hari Rabu (15/12) untuk tidak meninggalkan negara itu. (Ant/OL-6)

Baca Juga

AFP/Jade Gao

Beijing dan Shanghai Laporkan Nol Kasus Lokal Covid-19 Pertama

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:25 WIB
Beijing juga bisa membuka kembali beberapa tempat rekreasi, termasuk Universal Beijing...
AFP

Kerusuhan Di Penjara Kolombia Tewaskan Puluhan Narapidana

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:02 WIB
SEDIKITNYA 49 narapidana tewas dalam kerusuhan yang terjadi di sebuah penjara di Kota Tulua, Kolombia barat...
John MACDOUGALL / POOL / AFP

G7 Minta Tiongkok Berani Tekan Rusia untuk Akhiri Perang

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:57 WIB
G7 mendesak Tiongkok untuk menegakkan prinsip penyelesaian perselisihan secara damai dengan menekan Rusia untuk menghentikan invasi ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya