Kamis 09 Desember 2021, 16:54 WIB

Filipina Larang Perjalanan dari Prancis Mulai 13 Desember

 Nur Aivanni | Internasional
Filipina Larang Perjalanan dari Prancis Mulai 13 Desember

Ted ALJIBE / AFP
Seorang remaja mendapat suntikan vaksin Covid-19 BioNtech-Pfizer di sebuah sekolah di Kota Taguig, pinggiran Kota Manil, Filipina.

 

FILIPINA akan melarang perjalanan dari Prancis mulai 13 Desember 2021 untuk membendung penyebaran varian virus korona omicron, menurut seorang pejabat pemerintah, pada Rabu (8/12).

Sekretaris Kabinet Karlo Nograles mengatakan larangan itu akan berlaku hingga 15 Desember seperti 14 negara lain yang sebelumnya ditandai oleh pemerintah.

"Masuk di pelabuhan mana pun di Filipina tidak akan diizinkan untuk penumpang yang datang dari atau yang pernah ke Prancis dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Filipina, terlepas dari status vaksinasi," katanya.

Dikatakannya, hanya orang Filipina yang kembali yang dapat diizinkan masuk, tunduk pada protokol pengujian dan karantina yang ada untuk negara atau wilayah atau yurisdiksi yang masuk daftar merah.

Bulan lalu, Filipina memberlakukan pembatasan perjalanan ke Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Eswatini, Mozambik, Austria, Republik Ceko, Hongaria, Belanda, Swiss, Belgia, dan Italia.

Nograles mengatakan Prancis akan dimasukkan dalam apa yang disebut "daftar merah" negara dan wilayah berisiko tinggi dengan kasus varian omicron yang diketahui.

Hingga Rabu (8/12), Filipina telah melaporkan lebih dari 2,83 juta kasus covid-19 yang dikonfirmasi, termasuk 49.761 kematian. (Xinhua/Nur/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Syifa Yulinnas

Thailand akan Izinkan Warga Tanam Ganja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 09:00 WIB
Di bawah aturan baru, warga Thailand dapat menanam tanaman ganja di rumah setelah memberi tahu pemerintah daerah...
AFP PHOTO / Mauricio Campino

AS Minta Warganya untuk Segera Tinggalkan Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:55 WIB
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kiev mendesak para warga negara AS di Ukraina untuk segera pergi keluar dari negara...
AFP/Jung Yeon-je

Korut Gelar Uji Coba Rudal untuk Keenam Kalinya di 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:54 WIB
Terakhir kali Korut menggelar uji coba rudal sebanyak ini dalam sebulan adalah pada 2019 selepas pertemuan tingkat tinggi dengan AS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya