Senin 29 November 2021, 21:11 WIB

Dubes Palestina Ucapkan Terima Kasih ke Indonesia

Niken Riwu | Internasional
Dubes Palestina Ucapkan Terima Kasih ke Indonesia

MI/SUSANTO
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (tengah)

 

DUTA Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menggelar peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) jatuh setiap 29 November. Peringatan ini merupakan keputusan Sidang Mejelis Umum PBB yang mengesahkan revolusi Nomor 181 Tahun 1947.

"Seperti diketahui, hari ini 29 November adalah Hari Solidaritas untuk rakyat Palestina yang telah diselenggarakan oleh PBB sejak tahun 1977. Indonesia tentu saja yang sejak pertama memberikan (dukungan) dari hati mereka dan selalu bersama Palestina dari semua tingkat. Yakni, parlemen diplomasi pemerintah, Presiden, (dan dukungan Indonesia itu) tidak hanya selama bertahun-tahun tetapi sejak awal," ujar Zuhair di Gedung MUI, Menteng Jakarta Pusat, Senin (29/11).

Zuhair mengatakan bahwa Hari Solidaritas ini diharapkan mampu membantu menegaskan kembali hak-hak pokok rakyat Palestina. Bukan hanya itu, lanjut Zuhair, ia berharap dukungan untuk diakhirnya konflik yang berlarut-larut di Palestina. 

Melalui peringatan Hari Solidaritas untuk Rakyat Palestina ini, Zuhair berharap adanya dukungan dari komunitas Internasional untuk membantu Palestina memperoleh kesepakatan perdamaian.

Zuhair juga menyampaikan ungkaan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas prinsip dan konsistensinya dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Indonesia dinilainya selalu konsisten mendukung Palestina dalam berbagai forum Internasional, regional, dan juga forum kerja sama Islam. 

Baca juga: Prabowo Tegaskan Komitmen RI Dukung Kemerdekaan Palestina

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid berharap hubungan baik Indonesia dan Palestina terus berlanjut. Hal itu terutama di bidang ekonomi guna membantu usaha UMKM di kedua negara. 

"Selama ini kadin indonesia palestina dan kadin di Palestina sudah membangun hubungan dan pada waktu itu juga dari 2019 berbagai forum sudah dilakukan. Memang fokus kita adalah UMKM jadi semua media enterprises yang bisa memberikan kesejahteraan," tuturnya.

Menurut Arsjad sebagai Kadin pihaknya berperan juga untuk berbicara mengenai perdamaian dan toleransi kebersamaan. Hal itu merupakan bagian dari ekosistem yang harus dipertahankan.
"Uamanya di Hari Solidaritas ini kita memberikan solidaritas kepada Palestina dan dengan sendirinya kami mendukung bagaimana masyarakat Palestina khususnya usahawan di palestina bisa independent bisa lebih baik masa depannya," pungkas Arsjad. (MGN/A-2)

Baca Juga

AFP/Ahmad Gharabli.

Rilis, Hasil Autopsi Lansia Palestina yang Meninggal setelah Ditahan Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:01 WIB
Omar Assad, 78, ditemukan tidak responsif pada dini hari 12 Januari lalu, beberapa menit setelah tentara Israel meninggalkannya di halaman...
AFP/Jack Guez.

Film Israel Tampilkan Dugaan Pembantaian Warga Palestina pada 1948

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:42 WIB
Tantura merupakan desa pesisir Mediterania di barat laut dari tempat yang sekarang disebut Israel. Tempat itu menjadi saksi pertempuran...
JENS SCHLUETER / AFP

Jerman Catat Rekor Kasus Harian Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:22 WIB
Pada awal pandemi virus korona, Jerman lebih berhasil dari pada banyak negara Eropa lainnya dalam mencegah penyberan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya