Kamis 18 November 2021, 08:40 WIB

Indonesia Kedua Kalinya Raih Deal Watch Award di Jepang

Muhamad Fauzi | Internasional
Indonesia Kedua Kalinya Raih Deal Watch Award di Jepang

dok.Ant/KBRI Tokyo
Dubes LBBP) RI untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, mewakili pemerintah RI menerima penghargaan Deal Watch Awar

 

DUTA Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, mewakili pemerintah Indonesia menerima Penghargaan Deal Watch Award, Selasa (16/11).

Dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (18/11) seperti dikutip dari LKBN Antara, Heri berharap penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan investasi, memperluas basis investor, dan memperkuat hubungan ekonomi yang saling menguntungkan kedua negara.

“Diharapkan penghargaan ini dapat turut serta meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia internasional,” kata dia.

Dubes mengapresiasi penghargaan Deal Watch Award yang kedua kalinya diberikan kepada Pemerintah Indonesia, sebagai wujud tingginya kepercayaan dan pengakuan dari para investor terhadap menguatnya fundamental dan kinerja perekonomian Indonesia.

Pemerintah Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Cross-Border Yen Bond of the Year 2020.

Deal Watch Award adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada pelaku pasar modal yang berpartisipasi dalam Samurai Bond Jepang.

Obligasi Pemerintah Indonesia yang ditawarkan dalam Samurai Bond 2020 dianggap layak mendapat penghargaan dengan latar belakang sejumlah prestasi, salah satunya karena Indonesia merupakan penerbit sovereign pertama di pasar Jepang untuk 2020.

Selain itu, Indonesia merupakan penerbit pertama dari Asia di masa pandemi COVID-19.

Hal ini menunjukkan pengakuan yang tinggi dari para investor terhadap penguatan fundamental ekonomi Indonesia.

Menguatnya perekonomian Indonesia ini didukung reformasi struktural perekonomian lewat pemberlakuan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law on Job Creation) di tengah kondisi perekonomian global yang melemah akibat pandemi COVID-19.

Hal itu juga ditopang oleh peringkat utang Indonesia oleh Japan Credit Rating (JCR) yang bertahan baik pada posisi BBB+ dengan stable outlook. (OL-13)

Baca Juga: Wall Street Ditutup Turun Dipicu Kecemasan Inflasi

Baca Juga

Alexey DRUZHININ / SPUTNIK / AFP

Presiden Jokowi akan Bertemu Zelensky dan Putin, HMI: Langkah Sangat Tepat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan dua pemimpin negara yang sedang berperang, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan...
AFP

Hadapi Krisis Global, PBB Siapkan Dana Rp311 Miliar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:22 WIB
Di tengah ancaman krisis pangan hingga keuangan, 70 negara telah mengajukan proposal bantuan kepada PBB, dengan 69 negara di antaranya...
Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya