Selasa 05 Oktober 2021, 19:19 WIB

Portugal Bakal Berikan Dosis Vaksin Penguat untuk yang Berusia 65 Tahun ke Atas

Mediaindonesia.com | Internasional
Portugal Bakal Berikan Dosis Vaksin Penguat untuk yang Berusia 65 Tahun ke Atas

AFP/Natalia KOLESNIKOVA
Ilustrasi vaksin

 

Portugal akan memberikan dosis ketiga vaksin covid-19 bagi warga berusia 65 tahun ke atas mulai pekan depan, dimulai dengan kelompok yang paling rentan seperti penghuni panti wreda dan mereka yang berusia di atas 80 tahun.

Negara di Eropa selatan itu mencatat tingkat vaksinasi tertinggi di dunia. Sebesar 85 persen populasinya telah disuntik vaksin covid-19.

Otoritas pada September mulai memberikan dosis tambahan covid-19 bagi warga berusia 16 tahun ke atas yang menderita sistem imun.

Menteri Kesehatan Antonio Sales, Senin (4/10), mengatakan bahwa per 11 Oktober pemberian vaksin ketiga covid-19 diperluas pada kalangan penduduk berusia 65 tahun ke atas.

Dosis tambahan hanya dapat diberikan minimal enam bulan setelah dosis kedua, kata Sales.

Sejumlah negara Uni Eropa, seperti Spanyol dan Prancis, meluncurkan gerakan pemberian vaksin booster sebelum regulator obat Uni Eropa memberikan pedomannya pada Senin.

Badan Pengawas Obat Eropa (EMA) pada Senin menyarankan pemberian dosis ketiga vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna pada orang-orang yang memiliki sistem imun lemah.

Namun, pihaknya menyerahkan keputusan kepada negara-negara anggota Uni Eropa apakah lebih banyak kalangan penduduk musti mendapatkan vaksin ketiga covid-19. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Josh Edelson

Belanda Jatuhkan Denda Rp81 Miliar pada Apple

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:52 WIB
Apple gagal mematuhi aturan yang berlaku terkait penyediaan jasa pembayaran alternatif selain Apple Pay untuk aplikasi kencan daring di...
AFP/Mahmud Hams.

Gereja Bizantium yang Direstorasi kembali Buka di Gaza Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:32 WIB
Pemugaran dilakukan oleh organisasi Prancis Premiere Urgence Internationale dengan biaya hampir US$250.000. British Council juga mendukung...
 Patrick T. FALLON / AFP

AS Laporkan Hampir 2 Juta Imigran Ditangkap di Perbatasan Selama 2021

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:38 WIB
Hampir 180.000 migran ditangkap aparat keamanan AS saat mencoba memasuki wilayah AS dari Meksiko pada bulan Desember 2021...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya