Kamis 26 Agustus 2021, 16:05 WIB

Dua Pesawat Penumpang Militer Hongaria Hengkang dari Afghanistan

Mediaindonesia.com | Internasional
Dua Pesawat Penumpang Militer Hongaria Hengkang dari Afghanistan

Hungarytoday.hu
Ilustrasi

 

Dua pesawat penumpang militer Hongaria dan semua pasukannya yang terlibat dalam misi evakuasi telah meninggalkan Kabul, Afghanistan dan kembali ke negara itu dengan selamat, demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Hongaria, Kamis (26/8).

Menteri Luar Negeri Peter Szijjarto pada Rabu mengatakan bahwa penerbangan evakuasi dari Afghanistan hampir berakhir setelah negara Eropa tengah itu menerbangkan 500 orang lebih dari Kabul.

Tekanan untuk menyelesaikan evakuasi ribuan warga asing dan warga Afghanistan yang membantu negara-negara Barat selama perang 20 tahun melawan Taliban telah meningkat, dan seluruh pasukan asing dijadwalkan meninggalkan bandara Kabul pekan depan.

AS dan para sekutunya mendesak warga agar menjauh dari bandara Kabul lantaran adanya ancaman serangan ISIS saat pasukan Negara Barat bergegas mengevakuasi sebanyak mungkin warga Afghanistan sebelum batas waktu 31 Agustus.

Kepala angkatan bersenjata Hongaria akan menggelar konferensi pers mengenai evakuasi tersebut pada pukul 0700 GMT (14.00 WIB).

Hongaria menentang migrasi luar biasa ke Eropa dan menolak rencana apa pun untuk mengakomodasi sejumlah besar pengungsi Afghanistan.

Otoritas mengaku hanya akan mengevakuasi orang-orang yang nyawanya terancam karena mendukung kehadiran NATO di Afghanistan. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

AFP/Amir HOSSEIN TALEBI

Tiga Kali Gempa Kuat Guncang Iran, Lima Orang Dilaporkan Tewas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:19 WIB
Gempa magnitudo 6,3 dan 6,1 menyusul gempa 6,1 yang membuat porak poranda desa Sayeh Khosh di dekat Teluk...
Dok Zayed Award

Pendaftaran Nominator Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia 2023 Dibuka

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 12:48 WIB
Panitia Penyelenggara Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia 2023 mulai membuka pendaftaram nominator. Pendaftaran event kali keempat ini...
AFP/SHURAN HUANG

Retno Sebut Semua Menlu G20 Cari Solusi bagi Dunia

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:58 WIB
"Alhamdulillah per hari ini kita telah mendapatkan konfirmasi melalui saluran diplomatik bahwa semua menteri luar negeri anggota G20...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya