Selasa 24 Agustus 2021, 08:40 WIB

FDA Setujui Penggunaan Vaksin Pfizer untuk 16 Tahun ke Atas

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
FDA Setujui Penggunaan Vaksin Pfizer untuk 16 Tahun ke Atas

AFP
Vaksin Covid-19 produksi Pfizer

 

BADAN Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memberikan persetujuan vaksin Comirnaty Pfizer, untuk mencegah covid-19 pada individu berusia 16 tahun ke atas.

"Hari ini, FDA menyetujui vaksin covid-19 pertama untuk pencegahan penyakit #COVID19 pada individu berusia 16 tahun ke atas," tulis badan tersebut dalam sebuah unggahan di Twitter, Senin waktu setempat atau Selasa (24/8).

"Vaksin ini juga terus tersedia di bawah otorisasi penggunaan darurat (EUA), termasuk untuk individu berusia 12 hingga 15 tahun dan untuk pemberian dosis ketiga pada individu dengan gangguan sistem kekebalan tertentu," tambahnya dalam tweet terpisah.

Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock menyebut persetujuan FDA terhadap vaksin itu sebagai tonggak sejarah dalam pertempuran melawan covid-19.

Dalam sebuah tweet, Woodcock menulis, "Sebagai vaksin covid-19 pertama yang disetujui FDA, masyarakat dapat sangat yakin bahwa vaksin ini memenuhi standar tinggi untuk keamanan, efektivitas, dan kualitas manufaktur yang dibutuhkan FDA dari produk yang disetujui."

"Sementara jutaan orang telah menerima vaksin covid-19 dengan aman, kami menyadari bahwa bagi sebagian orang, persetujuan FDA terhadap vaksin sekarang dapat menanamkan kepercayaan tambahan untuk mendapatkan vaksinasi.”

"Tonggak sejarah hari ini menempatkan kita selangkah lebih dekat untuk mengubah arah pandemi ini di AS," tambahnya. (Straitstimes/OL-13)

Baca Juga: Timnas Argentina Panggil Messi untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia Kontra Brasil

Baca Juga

AFP/Jaafar Ashtiyeh.

Pemukiman Israel akan Percepat Implementasi Ultimatum Presiden Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 21:36 WIB
Abbas berargumen bahwa jika kondisi itu tidak terpenuhi, pengakuan atas Palestina terkait perbatasan pada 1967 mungkin bisa...
PETIT TESSON / POOL / AFP

Uni Eropa akan Buka Misi Diplomatik Bersama di Afghanistan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 17:30 WIB
Barat telah lama mencari cara untuk terlibat dengan Taliban setelah kelompok itu mengambil alih kekuasaan di Afghanistan pada...
Hector RETAMAL / AFP

Taliban Keluarkan Dekrit Wanita Tidak Boleh Dipaksa Menikah

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:38 WIB
Pemerintah Taliban Afghanistan mengeluarkan dekrit tentang hak-hak perempuan yang menyatakan bahwa perempuan tidak boleh dianggap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya