Sabtu 31 Juli 2021, 14:39 WIB

Unjuk Rasa Tuntut Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Mundur

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Unjuk Rasa Tuntut Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Mundur

STR / AFP
Para demonstran dengan membawa poster menuntut PM Malaysia Muhyiddin Yassin mundur dari jabatannya di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (31/7).

 

SEKITAR 200 hingga 300 pengunjuk rasa berkumpul di pusat kota Kuala Lumpur pada Sabtu (31/7) pagi untuk menuntut pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin.

Jalan-jalan di sekitar Dataran Merdeka telah ditutup ketika pengunjuk rasa berpakaian hitam turun ke jalan dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh koalisi kelompok pemuda dan masyarakat sipil yang disebut Sekretariat Solidaritas Rakyat (SSR).

Mereka juga menyerukan sidang parlemen penuh dan moratorium pinjaman bank otomatis untuk meringankan kesulitan yang dipicu oleh penguncian Covid-19 yang sedang berlangsung.

Polisi lalu lintas dan polisi berpakaian preman terlihat berjaga di tempat kejadian, menurut laporan The Star. Beberapa marshal yang mengenakan topi pengaman berwarna putih dan petugas medis yang mengenakan topi pengaman berwarna merah juga hadir.

Kepala polisi kota Azmi Abu Kassim memperingatkan bahwa mereka yang melanggar prosedur operasi standar akan menghadapi tindakan polisi.

Menurut The Star, Comm Azmi mengatakan polisi belum menerima aplikasi atau pemberitahuan dari panitia penyelenggara pertemuan yang diusulkan. (Aiw/Straitstimes/OL-09)

Baca Juga

Aamir QURESHI / AFP

PM Pakistan Serukan Kerja Sama dengan Taliban, PM India Bereaksi

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 26 September 2021, 10:09 WIB
Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan menuduh pemerintah India melakukan teror terhadap umat...
AFP.

Rusia Minta AS Dekati Iran Lebih Aktif demi Kesepakatan Nuklir

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 26 September 2021, 09:40 WIB
Diskusi antara Iran dan lima negara yang tersisa yang bertujuan menghidupkan kembali kesepakatan itu dimulai di Wina pada...
AFP/Thomas Coex.

Prancis akan Gandakan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Negara Miskin

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 26 September 2021, 08:25 WIB
Pada Rabu, Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka akan menggandakan sumbangan dosis vaksinnya, sehingga total kontribusinya menjadi 1,1...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya