Rabu 21 Juli 2021, 05:57 WIB

Jeff Bezos Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa

Basuki Eka Purnama | Internasional
Jeff Bezos Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa

AFP/Joe Raedle/Getty Images
Jeff Bezos usai melakukan penerbangan menggunakan pesawat milik Blue Origin, New Shepard, ke luar angkasa.

 

ORANG terkaya di dunia Jeff Bezos, Selasa (20/7), menghabiskan beberapa menit di luar atmosfer Bumi dalam perjalanan pertama Blue Origin, langkah awal dalam program pariwisata luar angkasa yang tertunda selama beberapa tahun.

Penerbangan tanpa cela selama 10 menit dari Texas hingga melewati garis Karman--batas awal luar angkasa yang diakui internasional--sebelum kembali ke Bumi itu membawa empat penumpang.

Bezos, sama seperti para astronaut yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, mengaku terkesima dan kagum melihat keindahan Bumi, serta kerapuhan planet tersebut.

Baca juga: Tiongkok Klaim Kereta Levitasi Maglev Tercepat di Dunia

"Melihat Bumi dengan mata kepala sendiri adalah hal yang sangat mengagumkan," ujar Bezos.

Perjalanan Bezos menyusul aksi yang dilakukan pendiri Virgin Galactic Richard Branson yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 11 Juli lalu.

Namun, target Blue Origin lebih tinggi ketimbang Virgin Galactic yaitu mencapai ketinggian yang lebih tinggi serta memiliki target jangka panjang yang lebih ambisius.

Bezos mendirikan Blue Origin pada 2000 dengan target membentuk koloni di luar angkasa dengan gaya gravitasi buatan yang akan ditempati jutaan orang.

Pesawat New Shepard, yang dinamai dari Alan Shepard, orang Amerika Serikat (AS) pertama yang terbang ke luar angkasa, telah melakukan 15 penerbangan nirawak sebagai uji sebelum menerbangan penumpang pada Selasa (20/7) ini. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MANDEL NGAN / AFP

Wapres AS Tolak Klaim Tiongkok di Laut China Selatan Selama Kunjungan ke Asia

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:35 WIB
Wapres AS Kamala Harris memperkuat kepemimpinan AS di kawasan itu dan memperluas kerja sama dalam masalah keamanan selama perjalanannya ke...
AFP

Tiongkok Laporkan Kasus Covid-19 Harian di Level Tertinggi

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:28 WIB
Hasil resmi dari pengujian tersebut mengungkapkan beban kasus yang rendah meskipun wabah menyebar ke puluhan kota-kota...
HOSHANG HASHIMI / AFP

Tentara Afghanistan Peringatkan Warga untuk Tinggalkan Rumah

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:08 WIB
Pasukan Taliban telah menguasai petak-petak luas pedesaan dan kota-kota perbatasan utama saat mereka bergegas mengisi kekosongan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya