Selasa 13 Juli 2021, 11:25 WIB

43 Jenazah Migran Ditemukan di Perbatasan Arizona, AS

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
43 Jenazah Migran Ditemukan di Perbatasan Arizona, AS

Apu Gomes/Getty Images/AFP
Migran dari Kolombia mulai memasukiperbatasan Meksiko dan AS di Yuma, Arizona, AS. Puluhan migran tewas akibat suhu yang sangat panas.

 

JENAZAH dari sejumlah besar migran yang meninggal di perbatasan Arizona ditemukan. Peningkatan kematian migran juga telah dicatat di Texas dan penyelamatan dilakukan di seluruh perbatasan dengan Meksiko.

Kelompok nirlaba Humane Borders, yang memetakan penemuan jenazah di Arizona menggunakan data dari kantor pemeriksa medis daerah Pima di Tucson, mengatakan 43 jenazah ditemukan di wilayah perbatasan negara bagian itu pada Juni 2021 lalu, yang mengalami suhu terpanas dalam catatan untuk Phoenix.

Peramal cuaca mengatakan suhu tertinggi di Phoenix, di mana suhu bulan lalu secara teratur melonjak di atas 43 derajat Celcius, cenderung serupa dengan yang terjadi di Gurun Sonora Arizona, utara Meksiko.

“Tidak semua dari 43 orang itu meninggal pada bulan Juni, tetapi setidaknya 16 telah tewas hanya dalam sehari dan 13 lainnya kurang dari seminggu ketika mereka ditemukan,” kata koordinator pemetaan untuk Humane Borders Mike Kreyche.

Angka-angka kelompok itu termasuk semua jenazah yang ditemukan dari orang-orang yang diyakini sebagai migran dan lebih tinggi dari jumlah kematian yang dilaporkan oleh Patroli Perbatasan, yang hanya menghitung orang-orang yang ditanganinya selama pekerjaannya.

Kreyche mencatat bahwa 127 jenazah yang ditemukan selama paruh pertama tahun ini jauh lebih tinggi dari 96 jenazah yang ditemukan pada periode yang sama tahun lalu. Jumlah korban pemulihan enam bulan tahun ini juga lebih tinggi dari semua tahun 2017, ketika 123 jenazah ditemukan di dekat perbatasan Arizona dengan Meksiko.

Paparan adalah penyebab kematian yang paling sering terdaftar.

Pejabat Texas mengatakan mereka juga telah melihat peningkatan kematian migran tahun ini. Departemen Sheriff Brooks County di Texas selatan bulan lalu melaporkan 36 kematian migran dalam lima bulan pertama tahun 2021, lebih banyak dari tahun lalu.

Meningkatnya jumlah jenazah yang ditemukan, muncul ketika pejabat perbatasan memperingatkan peningkatan bahaya saat suhu melonjak musim panas ini.

Meskipun sebagian besar migran sekarang menyeberang melalui Texas, penegakan hukum selama beberapa dekade di sana dan di California mendorong banyak migran lainnya ke daerah Arizona di mana air dan makanan tidak tersedia.

Patroli Perbatasan AS Sektor Yuma mengumpulkan wartawan bulan ini hanya beberapa meter dari perbatasan AS-Meksiko di Sungai Colorado untuk menekankan risiko yang diambil para migran melintasi Gurun Sonora.

“Gurun itu luas dan berbahaya. Ketika Anda menyeberang secara ilegal, Anda menempatkan diri Anda dalam bahaya yang luar biasa,” kata kepala agen patroli sektor, Chris T Clem, kepada wartawan. "Dan musim panas kita baru saja dimulai,” imbuhnya.

Kelompok-kelompok kemanusiaan seperti Humane Borders, Tucson Samaritans, dan No More Deaths meninggalkan kendi air dan perbekalan lainnya di bagian-bagian terpencil Arizona selatan dengan harapan menyelamatkan nyawa di wilayah di mana lebih dari 3.700 kematian migran telah didokumentasikan sejak 2004.

Tetapi banyak migran tidak pernah menemukan tangki air atau kendi setelah tersesat.

Penyelamatan telah dilakukan, membuat unit pencarian dan penyelamatan khusus Patroli Perbatasan dan operasi udara dan laut sibuk.

Sektor El Centro Patroli Perbatasan di California timur melaporkan pada hari Senin bahwa agennya telah menyelamatkan tiga migran yang menderita penyakit terkait panas di hutan belantara Jacumba dekat Ocotillo dalam dua peristiwa terpisah pada 1 Juli 2021. (Aiw/The Guardian/OL-09)

Baca Juga

AFP/Jeff J Mitchell - Pool/Getty Images

Sandra Mason, Presiden Pertama Barbados

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
Mason akan menggantikan posisi Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin negara di kawasan Karibia itu, saat dia dilantik pada Selasa (30/11) WIB...
AFP/Remko de Waal

Polisi Belanda Tangkap Pasangan yang Kabur dari Karantina Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 12:10 WIB
Kepolisian perbatasan Belanda mengatakan pasangan laki-laki Portugal dan perempuan Spanyol itu ditangkap di atas pesawat yang menuju...
AFP/STR

Tiongkok Janjikan Afrika 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 30 November 2021, 11:58 WIB
Janji Xi datang sebagai bagian dari forum antara Tiongkok dan negara-negara Afrika dengan penekanan pada perdagangan dan keamanan, di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya