Senin 28 Juni 2021, 08:56 WIB

Iran Klaim Punya Drone dengan Jangkauan Sejauh 7.000 Km

 Nur Aivanni | Internasional
Iran Klaim Punya Drone dengan Jangkauan Sejauh 7.000 Km

SEPAH NEWS / AFP
Korps Garda Revolusi Iran via situs resmi Sepah menunjukkan drone 'Gaza'. Iran juga memiliki drone lain dengan jangkauan lebih jauh.

 

IRAN memiliki pesawat tak berawak (drone) yang mampu terbang sejauh 7.000 kilometer (lebih dari 4.000 mil). Hal itu disampaikan oleh komandan pasukan Garda Revolusi pada Minggu (27/6).

"Kami memiliki pesawat tak berawak yang dapat terbang 7.000 kilometer, tanpa pilot, dan mendarat kembali di tempat yang sama atau di tempat lain," kata Jenderal Hossein Salami dalam pidato yang disiarkan oleh televisi pemerintah.

Dia tidak memberikan rincian lain, tetapi drone baru itu akan memberikan jangkauan 3.500 kilometer, dibandingkan dengan 2.000 kilometer untuk drone tempur "Gaza" Iran yang diluncurkan awal tahun ini. Drone "Gaza" dilaporkan sebagai drone Iran dengan jangkauan terjauh sejauh ini.

Angkatan udara Iran sebagian besar terdiri dari pesawat tempur AS yang sudah tua yang dibeli di bawah kekuasaan Shah yang digulingkan pada 1979 yang pemeliharaannya terkena sanksi Amerika.

Mereka malah mengandalkan pengembangan pesawat tak berawak, yang menurut Garda Revolusi digunakan dalam serangan Juli 2019 terhadap pemberontak Kurdi Iran di seberang perbatasan di Irak. (AFP/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP/Hector Retamal

Ledakan Bom di Bus Tewaskan Tujuh Orang di Kota Afghanistan

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 23 Januari 2022, 08:30 WIB
LEDAKAN bom di sebuah minibus menewaskan sedikitnya tujuh orang di daerah yang dihuni oleh komunitas minoritas Syiah di Kota Herat,...
dok.Ant

Prancis Setop Jual Akurium Mangkuk karena Bikin Ikan Gila

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 07:50 WIB
VENDOR akuarium Prancis terkemuka telah memutuskan untuk berhenti menjual akuarium mangkuk ikan berbentuk bundar, karena membuat ikan gila...
AFP

Panglima AL Jerman Mundur Atas Pernyataan Kontroversial Krisis Ukraina

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 23 Januari 2022, 07:20 WIB
KEPALA Angkatan Laut Jerman Kay-Achim Schoenbach telah mengundurkan diri menyusul pernyataan kontroversial mengenai krisis di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya