Jumat 11 Juni 2021, 09:23 WIB

Pelancong AS Tak Perlu Pakai Masker di Hub Transit Luar Ruangan

 Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Pelancong AS Tak Perlu Pakai Masker di Hub Transit Luar Ruangan

Daniel SLIM / AFP
Para penumpang tetap menggunakan masker di sebuah stasion kereta di Washington, AS, Selasa (8/6).

 

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengatakan tidak akan lagi mengharuskan pelancong untuk memakai masker di hub transit luar ruangan dan di ruang luar feri, bus, dan troli, karena risiko penularan virus korona yang lebih rendah di luar ruangan.

Hal ini adalah perubahan pertama dalam kebijakan masker transit CDC yang diumumkan pada Januari dan terjadi setelah peninjauan panjang oleh badan regulasi Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih.

CDC mengatakan, mereka membuat perubahan karena risiko penularan yang lebih rendah di luar ruangan. Masker masih diperlukan di dalam ruangan pada semua bentuk transportasi" terlepas dari status vaksinasi.

Kebijakan ini membuat orang dapat melepas masker di luar ruangan sambil menunggu kereta api, di halaman luar bandara atau dalam mode transit terbuka.

Perubahan itu terjadi setelah pemerintahan Biden mengadakan diskusi ekstensif dengan serikat pekerja transit dan kelompok lain.

Pemerintah sedang mempertimbangkan perubahan sederhana lainnya pada kebijakan masker transit dalam ruangan, termasuk kemungkinan mengizinkan pekerja maskapai yang divaksinasi untuk melepas masker mereka di ruangan yang tidak dapat diakses oleh publik.

CDC pada Mei mengatakan orang yang divaksinasi sepenuhnya tidak perlu memakai masker di luar ruangan dan dapat menghindari memakainya di dalam ruangan di sebagian besar tempat.

Pada Apri 2021l, pemerintahan Biden memperpanjang persyaratan masker wajah di semua jaringan transportasi AS hingga 13 September untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan minggu ini telah menerima sekitar 2.900 laporan pelanggaran oleh penumpang sejak 1 Januari, termasuk sekitar 2.200 laporan penumpang yang menolak untuk mematuhi mandat masker wajah federal.

Mandat masker CDC yang dikeluarkan pada Januari mewajibkan masker di hampir semua moda transportasi, termasuk di kendaraan berbagi tumpangan.

Banyak negara bagian AS telah sepenuhnya membatalkan persyaratan masker dan transit adalah satu-satunya tempat yang tersisa di mana penggunaan masker diamanatkan.

Presiden Joe Biden memberlakukan mandat masker transit setelah pendahulunya, Donald Trump, menolak rekomendasi CDC untuk melakukannya. (Aiw/Straitstimes/OL-09)

Baca Juga

AFP/Abbas Momani.

Taktik Baru Rakyat Palestina Lawan Pemukim Israel Ilegal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 14:02 WIB
Di seberang lembah ialah pos pemukim Israel yang baru dibangun di Eviatar. Sekitar 50 keluarga tiba bulan...
Lillian SUWANRUMPHA / AFP

Ratusan Demonstran Tuntut PM Thailand Mundur dari Jabatan

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 24 Juni 2021, 13:41 WIB
Gerakan pro-demokrasi di Thailand telah kehilangan mereda setelah merebak wabah Covid-19 dan aparat keamanan memenjarakan para pemimpin...
ANTARA FOTO/R. Rekotomo/

Mantan Presiden Filipina Benigno Aquino III Meninggal Dunia

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:59 WIB
Benigno Aquino III, mantan Presiden Filipina, meninggal di Manila pada Kamis (24/6). Dia meninggal di usia 61...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya