Rabu 09 Juni 2021, 22:34 WIB

Singapura Temukan Varian Paling Umum Lokal: Covid-19 Delta

Mediaindonesia.com | Internasional
 Singapura Temukan Varian Paling Umum Lokal: Covid-19 Delta

countypress.co.uk
Ilustrasi

 

Pemerintah Singapura menemukan varian COVID-19 Delta menjadi yang paling umum di antara kasus lokal varian yang menjadi perhatian (VOCs), demikian menurut data Kementerian Kesehatan, menggarisbawahi tingkat penularannya.

Hingga 31 Mei tercatat 449 kasus lokal dengan VOCs, di mana 428 di antaranya merupakan varian Delta yang mulanya terdeteksi di India dan sembilan varian Beta yang awalnya muncul di Afrika Selatan, kata otoritas melalui pernyataan, Rabu (9/6).

Otoritas Singapura melaporkan kasus pertama varian Delta pada awal Mei.

Varian Delta memicu kekhawatiran lonjakan dahsyat di negara lain tempat varian tersebut ditemukan, seperti Inggris Raya, yang berpotensi menunda rencana penghapusan pembatasan COVID pasca vaksinasi di banyak wilayah.

Singapura melakukan pengurutan genom virus untuk semua kasus terkonfirmasi COVID-19, beda halnya dengan beberapa negara yang biasanya mengurutkan proporsi yang lebih kecil dari infeksi mereka.

Lonjakan kasus baru-baru ini, termasuk yang terkait dengan varian Delta, memaksa Singapura memperketat pembatasan pertemuan sosial bulan lalu. Tercatat 476 kasus transmisi lokal selama Mei.

Semenjak itu kasus COVID-19 melandai, dengan hanya dua kasus pada Rabu, terendah sejak awal Mei, menjelang kemungkinan pelonggaran pembatasan COVID setelah 13 Juni.

Program vaksinasi massal di Singapura berjalan lancar.

Negara kota itu melaporkan total lebih dari 62.000 kasus COVID, lokal maupun impor, dengan 34 korban meninggal. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Johannes EISELE

Morgan Stanley Wajibkan Karyawannya Divaksin Covid-19

👤Henry Hokianto 🕔Jumat 25 Juni 2021, 05:23 WIB
Namun, kebijakan tersebut hanya beroperasi dengan sistem kehormatan dan orang tidak akan diminta membuktikan status vaksinasi...
AFP/Abbas Momani.

Uni Eropa Desak Penyelidikan atas Tewasnya Aktivis HAM Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:24 WIB
Utusan UE untuk Palestina mengatakan pada saat itu bahwa kekerasan terhadap politisi dan pembela hak asasi manusia tidak dapat...
AFP/Abbas Momani.

Aktivis HAM Tewas, Warga Palestina Desak Presiden Mahmud Abbas Mundur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:12 WIB
Pasukan keamanan menembakkan gas air mata. Satu pengunjuk rasa dipukul di wajahnya dengan tabung dan dirawat di rumah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya