Selasa 11 Mei 2021, 19:25 WIB

Penembakan Di Sekolah, Tujuh Orang Tewas

Widhoroso | Internasional
Penembakan Di Sekolah, Tujuh Orang Tewas

AFP
Petugas keamanan melakaukan penjagaan di sebuah sekolah Nomor 175 di Kazan, Rusia usai terjadi serangan bersenjata di sekolah tersebut.

 

SEDIKITNYA tujuh orang tewas dan 16 lainnya mengalami luka dalam peristiwa penembakan di sebuah sekolah tingkat SMA di Kota Kazan, Rusia, Selasa (11/5). Satu pelaku serangan ditangkap dan satu lainnya tewas dalam baku tembak dengan aparat keamanan.

Serangan itu terjadi di sekolah Nomor 175 di Kota Kazan, ibukota Tatarstan. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat orang-orang berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai dua dan tiga gedung sekolah. Dalam rekaman itu juga terdengar bunyi rentetan tembakan.

Tentang korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Komiter Antiteror Rusia menyebut 7 orang tewas dan 16 lainnya mengalami luka. Namun Wali Kota Kazan menyebut korban tewas 8 orang.  Komite Penyelidikan Rusia menyebut, pelaku penyerangan yang ditangkap merupakan penduduk lokal yang masih berusia 19 tahun.

Pemimpin Tatarstan Rustam Minnikhanov datang ke lokasi kejadian setelah pihak keamanan melumpuhkan pelaku serangan. "Kami sangat berduka dengan peristiwa ini. Ini menjadi tragedi bagi republik kami," ujarnya.

Ia menyebut, pelaku serangan adalah teroris. Pelaku yang ditangkap disebut memiliki izin kepemilikan senjata api. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/Abbas Momani.

Uni Eropa Desak Penyelidikan atas Tewasnya Aktivis HAM Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:24 WIB
Utusan UE untuk Palestina mengatakan pada saat itu bahwa kekerasan terhadap politisi dan pembela hak asasi manusia tidak dapat...
AFP/Abbas Momani.

Aktivis HAM Tewas, Warga Palestina Desak Presiden Mahmud Abbas Mundur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:12 WIB
Pasukan keamanan menembakkan gas air mata. Satu pengunjuk rasa dipukul di wajahnya dengan tabung dan dirawat di rumah...
AFP/Mosab Shawer.

Aktivis HAM Dipukuli sampai Tewas dalam Tahanan Otoritas Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:01 WIB
Keluarga Nizar Banat mengatakan dia dipukuli hingga tewas. Insiden itu memicu kemarahan sesama aktivis untuk melakukan protes di kota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya