Senin 03 Mei 2021, 21:35 WIB

Hentikan Israel Usir Warga Palestina dari Tanah Mereka

Mediaindonesia.com | Internasional
Hentikan Israel Usir Warga Palestina dari Tanah Mereka

AFP/Said Khatib.
Seorang anak laki-laki menunjukkan tanda kemenangan saat warga Palestina ikut serta dalam demonstrasi anti-Israel di kamp pengungsi Rafah.

 

MENTERI Urusan Yerusalem PA Fadi al-Hadami meminta masyarakat internasional untuk segera turun tangan dan mengambil tindakan segera untuk menghentikan pengusiran oleh Israel terhadap warga Palestina dari rumah mereka di wilayah Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Dikutip dari Wafa, ia mengecam yang terjadi di Sheikh Jarrah sebagai kejahatan yang melanggar semua hukum internasional. Pengusiran yang dilakukan Israel atas warga Palestina itu membutuhkan intervensi segera oleh komunitas internasional.

Ia menekankan bahwa penduduk Palestina di Shaikh Jarrah menghadapi kampanye pembersihan etnis yang dilakukan oleh pemerintah Israel untuk mendukung permukim Israel.

Fadi al-Hadami mengatakan bahwa pemerintah Israel mengabaikan hukum internasional dan berkeras memfasilitasi skema permukiman yang bertujuan pembersihan etnis Palestina untuk menggantikan mereka dengan pemukim Israel. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP

Tiongkok Nilai AS Abaikan Penderitaan Palestina

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 14 Mei 2021, 18:38 WIB
AS memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB yang semula dijadwalkan pada Jumat waktu setempat, meski pertumpahan darah Israel-Palestina...
AFP

Jurnalis Jepang Dideportasi dari Myanmar

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 14 Mei 2021, 17:15 WIB
Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi membenarkan bahwa wartawan tersebut meninggalkan Myanmar menuju Jepang pada Jumat...
Ilustrasi

WHO: Varian Virus Korona India-Afrika Selatan Ditemukan di AS

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 14 Mei 2021, 13:30 WIB
Varian terbaru, varian B.1.617 dari India, katanya, telah terdeteksi dalam kasus di delapan negara Amerika, termasuk Kanada dan Amerika...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya