Selasa 09 Maret 2021, 11:44 WIB

Pertama Kali, Jumlah Kematian Harian Covid-19 di AS di Bawah 1.000

Nur Aivanni | Internasional
Pertama Kali, Jumlah Kematian Harian Covid-19 di AS di Bawah 1.000

KAMIL KRZACZYNSKI / AFP
Petugas memberikan vaksinasi kepada perempuan di Hilton Chicago O'Hare Airport Hotel, Chicago, Illinois, AS, Jumat (5/8/2021).

 

UNTUK pertama kalinya dalam hampir tiga setengah bulan, Amerika Serikat mencatat kurang dari 1.000 kematian dalam sehari akibat covid-19 pada Senin (8/3) menurut Johns Hopkins University.

Dalam 24 jam, 749 orang meninggal akibat virus korona, jauh di bawah puncaknya dengan 4.473 kematian tercatat pada 12 Januari. Jumlah kematian harian AS belum di bawah angka seribu sejak 29 November, ketika 822 orang meninggal dalam periode 24 jam.

Hal itu menunjukkan bahwa perlambatan epidemi terus berlanjut di Amerika Serikat. Tingkat infeksi dan kematian telah turun ke tingkat yang sama seperti sebelum Halloween, Thanksgiving, dan liburan akhir tahun lainnya. Perlambatan tersebut merupakan kabar baik bagi Presiden AS Joe Biden yang akan meningkatkan strategi vaksinasi berskala besar.

baca juga: AS Semakin Mendekati 100 Juta Vaksinasi Covid-19

Kampanye vaksin AS yang diluncurkan pada Desember se berjalan lancar, dengan hampir 10 persen dari populasi Amerika  atau kitar 31,5 juta orang telah menerima baik dua suntikan yang diperlukan untuk vaksin Pfizer atau Moderna. Dan satu suntikan untuk vaksin Johnson & Johnson. (AFP/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/Alexey DRUZHININ

Kenang Gagarin, Putin Minta Rusia Tetap Jadi Kekuatan Luar Angkasa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:04 WIB
Hari penerbangan Gagarin dirayakan setiap tahun di Rusia sebagai Hari...
AFP/Geoff Caddick

Irlandia Hanya Berikan AstraZeneca untuk Warga di Atas 60 Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 06:53 WIB
Keputusan itu menyusul keputusan serupa yang diambil negara-negara Eropa lainnya yang menunda pemberian vaksin AstraZeneca kepada warga...
AFP/@Knoxville_PD Twitter account

Penembakan di Sebuah Sekolah di Tennessee, Satu Orang Tewas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 06:45 WIB
Kepolisian Knoxville, lewat Twitter, mengatakan ada beberapa korban luka tembak di SMU Austin-East Magnet sebelum mengatakan bahwa satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya