Senin 08 Maret 2021, 18:14 WIB

Miliader dan Politisi Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Mediaindonesia.com | Internasional
Miliader dan Politisi Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

timesofisrael.com
Miliarder Prancis Olivier Dassault.

 

Miliarder Prancis Olivier Dassault tewas pada Minggu (7/3) dalam kecelakaan helikopter, menurut sumber dari pihak kepolisian.

Presiden Emmanuel Macron memberikan penghormatan kepada politisi konservatif berusia 69 tahun itu.

Dassault adalah putra tertua dari mendiang miliarder Prancis Serge Dassault, pendiri Dassault Aviation, yang membangun pesawat perang Rafale dan memiliki surat kabar Le Figaro.

"Olivier Dassault mencintai Prancis. Kapten industri, anggota parlemen, pejabat lokal terpilih, komandan cadangan di angkatan udara: selama hidupnya, dia tidak pernah berhenti mengabdi pada negara kita. Kematiannya yang tiba-tiba merupakan kerugian besar. Belasungkawa kepalda keluarganya dan orang yang dicintainya," kata Macron di Twitter.

Helikopter pribadi itu jatuh pada Minggu sore di Normandia, di mana dia memiliki rumah, menurut sumber polisi. Pilotnya juga tewas.

Sebagai anggota parlemen dari partai konservatif Les Republicains sejak 2002, Dassault dianggap sebagai orang terkaya ke-361 di dunia bersama dua saudara laki-laki dan perempuannya, dengan kekayaan sekitar 6 miliar euro atau sekitar Rp102 triliun, sebagian besar diwarisi dari ayahnya, menurut daftar orang kaya versi Forbes 2020.

Dia mengundurkan diri dari perannya di dewan Dassault karena peran politiknya untuk menghindari konflik kepentingan.

Olivier, disukai untuk menggantikan Serge sebagai kepala keluarga, tetapi peran itu diberikan kepada mantan CEO Dassault Aviation Charles Edelstenne. "Sangat sedih atas berita meninggalnya Olivier Dassault secara tiba-tiba. Seorang pengusaha, tetapi juga seorang fotografer terkenal, dia memiliki hasrat untuk dunia politik dalam darahnya," ujar Valerie Pecresse, seorang politisi konservatif di Twitter. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/ ESTEBAN COLLAZO / Argentina

Presiden Argentina Pulih dari Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:29 WIB
Presiden Fernandez berada dalam kondisi sehat, memperlihatkan perkembangan positif, tanpa gejala, dan akan kembali bertugas pada Kamis...
AFP

Turki Sebut AS Batalkan Pengerahan Dua Kapal Perang ke Laut Hitam

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 15 April 2021, 08:27 WIB
Kantor berita negara Anadolu mengatakan kedua penempatan, yang dijadwalkan pada Rabu dan Kamis, telah dibatalkan. Ankara belum diberitahu...
AFP/ EVARISTO SA

Senat Brasil Selidiki Bolsonaro Terkait Penanganan Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 15 April 2021, 08:13 WIB
Bolsonaro meremehkan pandemi sejak awal, menganggap covid-19 sebagai flu kecil, meragukan efektivitas masker dan vaksin, serta terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya