Senin 08 Maret 2021, 04:30 WIB

Israel Mulai Buka Pembatasan Covid-19

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Israel Mulai Buka Pembatasan Covid-19

AFP/Jack Guez
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

 

PERDANA Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan bahwa Israel sudah hampir keluar dari pembatasan covid-19 yang diberlakukan.

"Restoran kembali hidup," kata Netanyahu setelah dia dan walikota Yerusalem Moshe Lion mendentingkan mug.

Baca juga: 

“Kita masih harus mengawasi diri kita sendiri, kita harus memakai masker, menjaga jarak yang dibutuhkan orang, jarak sosial, tapi kita keluar dari sana, dan tidak lebih,” imbuhnya.

Dengan 53% warga Israel telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Pfizer Inc, menurut data Kementerian Kesehatan, pemerintah telah secara bertahap membuka kembali kegiatan bisnis, sekolah, dan bandara utama negara dengan kapasitas terbatas.

Beberapa tempat rekreasi memiliki akses terbatas ke pelanggan yang dapat membuktikan kekebalan covid-19 dengan yang disebut "Green Pass" yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan, dengan harapan para pejabat akan memenangkan hati warga Israel yang masih enggan mendapatkan vaksinasi.

Tetapi beberapa ahli kesehatan memperingatkan penularan yang meningkat dapat memicu penguncian lain, kemungkinan peredam bagi Netanyahu menjelang pemungutan suara 23 Maret. (Aiw/The Guardian/OL-6)
 

Baca Juga

dok.medcom

Jumlah Kasus Covid-19 di Jerman Tembus 3 Juta

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 14:10 WIB
JUMLAH infeksi covid-19 di Jerman telah melampaui angka tiga juta. Demikiam menurut angka yang diterbitkan pada Senin (12/4/2021) oleh...
medcom.id

Topan Hancurkan Rumah & Putus Aliran Listrik di Australia Barat

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:31 WIB
Topan tropis Seroja diturunkan peringkatnya setelah menghantam ke sistem kategori dua dan diperkirakan akan terus melemah sepanjang...
AFP/	ALEXANDER DRAGO

Menlu AS Peringatkan Tiongkok yang Semakin Agresif terhadap Taiwan

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:04 WIB
"Yang bisa saya katakan adalah kami memiliki komitmen serius agar Taiwan dapat mempertahankan diri. Kami memiliki komitmen serius...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya