Rabu 20 Januari 2021, 15:03 WIB

YouTube Perpanjang Pemblokiran Akun Trump Selama Seminggu

Insi Nantika Jelita | Internasional
YouTube Perpanjang Pemblokiran Akun Trump Selama Seminggu

SAUL LOEB / AFP
Presiden Donald Trump menggelar jumpa pers di Gedung Putih, Washington DC, AS, Senin (18/1).

 

YOUTUBE memperpanjang pemblokiran chanel Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selama seminggu kedepan, dengan alasan dia dapat menghasut kekerasan selama transisi kekuasaan ke presiden terpilih Joe Biden.

Trump tidak diizinkan mengunggah video atau melakukan live streaming dalam akun pribadinya dalam beberapa waktu kedepan.

"Mengingat kekhawatiran tentang potensi kekerasan yang sedang berlangsung, saluran Donald J. Trump akan dicegah untuk mengupload video baru atau streaming langsung selama minimal tujuh hari," tulis seorang juru bicara YouTube dilansir Bloomberg, Rabu (20/1).

Platform media sosial AS lainnya, YouTube, yang dimiliki oleh Alphabet Inc. Google, tidak mencopot saluran resmi Trump. Dikatakan, pengguna yang mendapat tiga kali teguran dalam periode 90 hari akan dikeluarkan dari layanan.

Keputusan tersebut imbas pelanggaran yang dikenakan Trump atas kebijakan dengan menghasut penyerangan di Capitol AS beberapa pekan lalu.

Perusahaan media sosial memutuskan untuk menjauhkan diri dan mengambil tindakan terhadap pihak yang mendorong atau terlibat dalam kekerasan di Washington, DC.

Facebook dan Twitter menangguhkan akun Trump setelah insiden yang menewaskan lima orang tersebut. Sementara itu, Twitter melangkah lebih jauh dengan menghapus akun Trump, merampas platform favoritnya. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Dok.KBRI Oslo

Buka Kelas Bahasa Indonesia, Peminat Kelas KBRI Oslo Capai 100

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:10 WIB
KBRI Oslo membuka 3 (lima)  kelas untuk masyarakat umum, terdiri dari dua kelas untuk level BIPA 1 dan satu kelas untuk level BIPA...
dw.com

Ikut Demonstrasi Ilegal Aktivis Hong Kong Dihukum Empat Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 21:45 WIB
Aktivis berusia 24 tahun itu padahal baru menjalani hukuman lebih dari empat bulan atas vonis penjara selama 13,5 bulan karena...
AFP/Atta Kenare.

Iran Tetapkan Puasa Ramadan Mulai Besok

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 21:15 WIB
Awal Ramadan ditentukan oleh perhitungan bulan dan penampakan fisik yang menentukan satu bulan berakhir dan bulan lain...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya