Selasa 19 Januari 2021, 14:57 WIB

Di Video Perpisahan, Melania Trump Minta Tidak Gunakan Kekerasan

Nur Aivanni | Internasional
Di Video Perpisahan, Melania Trump Minta Tidak Gunakan Kekerasan

NICHOLAS KAMM / AFP
Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump.

 

IBU Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump merilis pesan perpisahan pada Senin (18/1) ketika dia bersiap untuk meninggalkan Gedung Putih. Dia mengatakan bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban, beberapa minggu setelah pendukung presiden menyerbu gedung Capitol AS.

Dalam pidato resmi yang direkam dalam video, dia hanya menyebut suaminya sekilas saat dia memberikan penghormatan kepada keluarga militer, petugas kesehatan pandemi dan mereka yang membantu korban penyalahgunaan opioid.

"Empat tahun terakhir tak terlupakan," kata Ibu Negara. "Saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah saya bawa pulang di hati saya dan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa," ujarnya.

"Bersemangatlah dalam segala hal yang Anda lakukan. Tetapi selalu ingat bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban, dan tidak akan pernah bisa dibenarkan," katanya.

Jelang lengsernya Trump telah menimbulkan keributan, dengan presiden menolak selama berbulan-bulan untuk menerima hasil pemilu yang dituding ada kecurangan dan menolak untuk memberi selamat kepada penggantinya Joe Biden.

"Janji bangsa ini adalah milik kita semua yang tidak melupakan integritas dan nilai-nilai kita, menggunakan setiap kesempatan untuk menunjukkan perhatian kepada orang lain dan membangun kebiasaan baik dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Melania Trump.

Presiden Donald Trump sebagian besar tidak terlihat di hadapan publik sejak para pendukungnya mengamuk di Kongres pada 6 Januari, yang memicu pemakzulan kedua yang bersejarah seminggu kemudian usai kejadian tersebut. (AFP/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP

Unggah Video Menari, Sepasang Kekasih Di Iran Harus Masuk Bui

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 00:26 WIB
PENGADILAN Iran menjatuhkan hukuman penjara masing-masing lebih dari 10 tahun kepada pasangan muda yang menari di depan salah satu landmark...
Wikipedia

Jet Tempur Legendaris J-7 Milik Tiongkok Resmi Pensiun Tahun Ini

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:09 WIB
Jumlah J-7 di dunia saat ini diperkirakan mencapai 2.400 unit, yang tersebar di wilayah Asia, Timur Tengah, dan...
AFP/Oli Scarff.

Inggris Bersiap Hadapi Aksi Mogok Kerja Terbesar

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:26 WIB
Para pemimpin serikat pekerja memperkirakan hingga 500.000 orang akan ikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya