Senin 18 Januari 2021, 11:40 WIB

Inggris Akan Perluas Program Vaksinasi Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Inggris Akan Perluas Program Vaksinasi Covid-19

Alastair Grant / POOL / AFP
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock.

 

INGGRIS akan meluncurkan fase berikutnya dari program vaksinasi covid-19 pada Senin (17/1) ketika negara tersebut akan mulai menawarkan dosis kepada orang-orang berusia 70 tahun ke atas dan mereka yang secara klinis dianggap sangat rentan terhadap virus korona.

Program vaksinasi tersebut - yang terbesar sejauh ini di Eropa - telah difokuskan sampai sekarang pada orang yang berusia 80 tahun ke atas serta staf kesehatan dan perawatan yang berada di garis depan.

"Hari ini adalah tonggak penting dalam program vaksinasi kita karena kita membukanya untuk jutaan lebih orang yang paling berisiko terhadap covid-19," kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Minggu.

"Jalan kita masih panjang dan pasti akan ada tantangan di depan - tetapi dengan bekerja sama kita membuat kemajuan besar dalam perang melawan virus ini," tambahnya.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan lebih dari setengah dari semua orang yang berusia 80-an sekarang telah mendapatkan vaksinasi.

Menteri Luar Negeri Dominic Raab mengatakan pemerintah berharap ada kemajuan dengan meluncurkan vaksin. Dengan begitu, itu akan memungkinkan negara tersebut untuk meringankan beberapa pembatasan yang merusak secara ekonomi pada Maret lalu.

Pemerintah, katanya, ingin semua orang dewasa diberikan vaksinasi pertama pada September. "Jika kita bisa melakukannya lebih cepat dari itu, bagus. Tapi itulah peta jalannya," tambahnya.

Johnson telah menetapkan target untuk memvaksinasi empat kategori yang paling berisiko, yang mencakup sekitar 14 juta orang, pada pertengahan Februari. (CNA/Nur?OL-09)

Baca Juga

Mahmud TURKIA / AFP

Kapal Terbalik, 15 Pencari Suaka Tenggelam

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 01 Maret 2021, 09:15 WIB
Sebanyak 15 orang pencari suaka dilaporkan tenggelam dalam insiden kapal terbalik di...
AFP/Oli Scarff

Lebih dari 20 Juta Warga Inggris Telah Divaksinasi Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 01 Maret 2021, 08:01 WIB
Program vaksinasi Inggris, yang secara luas dipandang sukses, membuat negara itu berada di urutan kedua setelah Israel dalam vaksinasi per...
AFP/Ye Aung THU

Dunia Kecam Kekerasan di Myanmar

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 01 Maret 2021, 06:55 WIB
Para pemimpin dunia mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh pasukan keamanan Myanmar terhadap para demonstran anti-kudeta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya