Kamis 14 Januari 2021, 21:53 WIB

Rusia Ajukan Izin Gunakan Darurat Vaksin Covid-19 Sputnik V

Mediaindonesia.com | Internasional
Rusia Ajukan Izin Gunakan Darurat Vaksin Covid-19 Sputnik V

france24.com
Vaksin Sputnik V

 

Rusia pada Februari akan mengajukan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa, kata salah satu pejabat di Dana Investasi Rusia, Kamis (14/1).

Hasil evaluasi uji coba vaksin akan segera diterbitkan dan laporan itu akan memperlihatkan tingkat kemanjuran vaksin yang tinggi, kata Kepala Dana Investasi Rusia Kirill Dmitriev saat ditemui pada acara Reuters Next.

Ia mengatakan Sputnik V akan diproduksi di tujuh negara. Dmitriev menambahkan otoritas di sembilan negara juga kemungkinan akan memberikan izin pemakaian darurat untuk Sputnik V bulan ini.

Sejauh ini, vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.

Rusia, yang saat ini menempati urutan keempat untuk kasus positif Covid-19 terbanyak di dunia, berencana memulai program vaksinasi massal minggu depan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Kekhawatiran pada Vaksin Pfizer-BioNTech di Norwegia Meningkat

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 17 Januari 2021, 12:55 WIB
Kekhawatiran yang meningkat atas vaksin pfizer-biontech lantaran beberapa lansia meninggal akibat mendapati efek samping dari vaksin...
AFP/ODD ANDERSEN

Armin Laschet Terpilih sebagai Pemimpin Partai CDU Jerman

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:20 WIB
Ia telah mengalahkan salah satu rivalnya Friedrich Merz dengan memperoleh 521 suara berbanding 466 suara dalam pemilihan putaran...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Cegah Varian Baru Covid, Italia Tangguhkan Penerbangan dari Brasil

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:17 WIB
Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza mengatakan siapa pun yang telah transit di Brasil dalam 14 hari terakhir juga dilarang memasuki...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya