Jumat 08 Januari 2021, 08:49 WIB

Legowo, Mike Pence Diperkirakan Hadir di Pelantikan Biden

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Legowo, Mike Pence Diperkirakan Hadir di Pelantikan Biden

AFP/Zak Bennett
Wakil Presiden AS Mike Pence

 

WAKIL Presiden AS Mike Pence diperkirakan akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari usai mengawasi sertifikasi kemenangan pemilu.

Tiga sumber yang dekat dengan Pence mengatakan Wapres kemungkinan akan tampil di acara 20 Januari untuk menunjukkan dukungan pada transisi kekuasaan secara damai.

Mereka mengatakan keputusan untuk hadir menjadi lebih mudah setelah Presiden Donald Trump secara terbuka mengkritik Pence yang sebelumnya menolak untuk menghentikan sertifikasi.

"Itu adalah keputusan yang jauh lebih sulit beberapa hari lalu, tetapi sekarang tidak terlalu sulit," kata seseorang yang dekat dengan Pence.

Baca juga:  Pence tidak akan Hentikan Pengesahan Kemenangan Biden

Namun, Juru Bicara Wakil Presiden Devin O'Malley mengatakan Pence dan istrinya belum membuat keputusan tentang kehadiran mereka dalam acara tersebut.

Sementara itu, Trump menolak untuk mengungkapkan apakah dia berencana menghadiri pelantikan Biden di Capitol AS. Tetapi, menurut mantan asisten Trump yang tetap dekat dengan Gedung Putih, Presiden mengatakan kepada staf bahwa dia tidak berencana untuk berada di sana.

Para pembantu Gedung Putih justru sedang mendiskusikan keberangkatan Presiden dan ibu negara ke resor mereka di Florida Selatan, Mar-a-Lago, sehari sebelum pelantikan sehingga mereka tidak berada di Washington ketika Biden mengambil sumpah.(Politico/OL-5)

Baca Juga

AFP/Menahem Kahana.

Israel Klaim Gagalkan Rencana Hamas Bunuh Anggota Parlemen Yahudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:35 WIB
Kelimanya juga ikut serta dalam kerusuhan di kompleks masjid, kata Shin Bet. Dikatakan petugas menyita pesawat tak berawak yang mereka duga...
Ishara S. KODIKARA / AFP.

Sri Lanka Naikkan Harga Bahan Bakar ke Rekor Tertinggi

👤Nur AivanniĀ  🕔Selasa 24 Mei 2022, 17:11 WIB
Menteri Energi Kanchana Wijesekera mengatakan kabinet menyetujui tarif baru untuk membendung kerugian besar di Ceylon Petroleum Corp yang...
AFP/Jaafar Ashtiyeh.

Israel Nilai Tentaranya yang Bunuh Jurnalis Al Jazeera tidak Bersalah

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:19 WIB
Al Jazeera yang berbasis di Qatar menuduh Israel membunuh Abu Akleh dengan sengaja dan dengan darah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya