Selasa 22 Desember 2020, 04:50 WIB

Joe Biden Divaksin Covid-19 Hari Senin

(Aiw/The Guardian/I-1) | Internasional
Joe Biden Divaksin Covid-19 Hari Senin

(Photo by Alex Edelman / AFP)
Presiden terpilih S Joe Biden menerima vaksinasi Covid-19 dari Tabe Masa, Praktisi Perawat dan Kepala Layanan Kesehatan Karyawan,

 

PRESIDEN terpilih AS Joe Biden mengumumkan bahwa dia akan menerima vaksin covid-19 hari ini, Senin (21/12) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan, tim transisi Biden mengatakan sang Presiden terpilih akan menerima brief harian sebelum akhirnya menerima vaksin tersebut.

"Setelah itu (brief), Presiden Biden akan diberikan vaksin covid-19 yang akan disaksikan pers," kata tim transisi dalam pernyataan tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (20/12), proses pengiriman vaksin covid-19 Moderna kedua AS dimulai.

Penasihat vaksin Trump, Moncef Slaoui, mengungkap adanya potensi perburukan kasus karena masyarakat masih akan merayakan Natal.

"Sayangnya, saya pikir ini akan menjadi lebih buruk, karena kita masih mengalami (penambahan kasus) hasil dari Liburan Thanksgiving dan pertemuan. Mungkin akan ada lebih banyak selama liburan Natal, akan ada lonjakan yang berkelanjutan," ujarnya.

"Saya tidak tahu persis berapa jumlahnya."

"Tapi, sayangnya jumlahnya akan lebih tinggi dari sekarang, kemungkinan besar," imbuh Slaoui.

Administrasi Keamanan Transportasi melaporkan bahwa sekitar 1,07 juta orang melewati pos pemeriksaan keamanan di bandara AS pada Jumat dan Sabtu.

Universitas Johns Hopkins mencatat 196.295 kasus baru pada Sabtu, turun dari rekor 249.709 pada Jumat. Sumber yang sama mencatat 2.571 kematian, turun dari 2.814 kasus.

Total korban tewas AS adalah 315.921 orang, dari lebih 17,6 juta kasus. Beberapa penelitian memperkirakan AS akan mencapai lebih dari 500 ribu kematian pada pertengahan Januari.

Hampir semua suntikan Pfizer dan Moderna diberikan kepada petugas kesehatan dan penghuni panti jompo, berdasarkan saran dari komite penasihat tentang praktik imunisasi.

Adm Brett Giroir, anggota gugus tugas Covid Gedung Putih, mengatakan bahwa vaksin ketiga sedang dalam proses.

"Vaksin berikutnya yang akan datang ialah Johnson & Johnson atau Janssen," katanya.

Pemimpin gereja besar di Georgia utara yang berada dalam situasi spiritual Presiden Donald Trump, Jentezen Franklin, dinyatakan positif covid-19.

Pendeta senior di Free Chapel di Gainesville itu dilaporkan tidak hadir dalam kebaktian Minggu.

Pastor Javon Ruff mengumumkan kabar tersebut dalam kebaktian Minggu, yang diadakan secara langsung.

"Kami ingin mengabari Anda bahwa Pastor Franklin telah terinfeksi Covid-19, tetapi dia baik-baik saja.Dia sebenarnya sangat baik, " kata Ruff. (Aiw/The Guardian/I-1)

Baca Juga

Dok.AFP

Novartis akan PHK hingga 8.000 Pekerja secara Global

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:56 WIB
PERUSAHAAN farmasi Novartis menyatakan program restrukturisasi yang diumumkan sebelumnya dapat menyebabkan 8.000 pekerja dipangkas atau...
Leo RAMIREZ / AFP

Beijing dan Shanghai Telah Lepas dari Bayangan Penularan Omikron

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:46 WIB
Pemerintah Kota Beijing dan Shanghai melaporkan nol infeksi kasus Ccvid-19 baru pada hari Senin (27/6), pihak berwenang mengumumkan...
AFP/Thibaud MORITZ

Kasus Covid-19 di Prancis Kembali Naik, Perdana Menteri Rekomendasikan Warga Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:30 WIB
Tes positif covid-19 di Prancis naik menjadi 147.248 menurut data yang dirilis pada Selasa (28/6), lebih tinggi 54% ketimbang pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya