Kamis 03 Desember 2020, 21:18 WIB

17 Lembaga Islam Malaysia Kutuk Saudi Sesatkan Ikhwanul Muslimin

Mediaindonesia.com | Internasional
17 Lembaga Islam Malaysia Kutuk Saudi Sesatkan Ikhwanul Muslimin

AFP/Khalil Mazraawi
.

 

LEBIH dari selusin organisasi Islam di Malaysia mengutuk langkah Arab Saudi yang menstempel Ikhwanul Muslimin sebagai gerakan teroris. Ke-17 organisasi Malaysia tersebut mengatakan mereka menolak deklarasi para ulama Arab Saudi yang menggambarkan Ikhwanul Muslimin sebagai gerakan teroris menyimpang dan tidak mewakili Islam yang sebenarnya.

Pernyataan bersama itu mengatakan bahwa langkah Saudi didasarkan pada tuduhan palsu dan penilaian tanpa bukti. Mereka mengutuk tindakan itu terhadap Ikhwanul Muslimin serta fatwa sebelumnya oleh Mufti Sheikh Abdulaziz bin Baz yang dianggap menyebabkan perpecahan lebih lanjut di antara Muslim, sejalan dengan keinginan entitas Zionis.

Belasan organisasi Malaysia itu juga merujuk pada laporan Komite Urusan Luar Negeri Inggris di House of Commons Inggris pada 2016. Laporan itu menyimpulkan Ikhwanul Muslimin merupakan tembok perlindungan dalam menghadapi terorisme dan telah menerima kritik dan serangan dari kelompok ekstremis seperti ISIS.

Organisasi Malaysia meminta Arab Saudi untuk meralat sikapnya terhadap Ikhwanul Muslimin, terutama di tengah meningkatnya jumlah perjanjian normalisasi antara negara-negara Arab dan Israel.

Arab Saudi pada awal tahun ini mengambil tindakan penentangan terhadap Ikhwanul Muslimin yang didirikan di Mesir pada 1928. (Al Araby/OL-14)

Baca Juga

JOSHUA ROBERTS / AFP

Pembawa Acara TV dan Radio Legendaris Larry King Tutup Usia

👤Adiyanto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 22:50 WIB
lKing telah berjuang melawan covid-19 selama berminggu-minggu dan telah menderita beberapa masalah kesehatan dalam beberapa tahun...
 ANTARA Foto/Faizal

Malaysia Catat Angka Tertinggi Covid-19 Sebanyak 4.275 Kasus

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:28 WIB
Negara Bagian Selangor terus mencatatkan penambahan kasus harian tertinggi yaitu sebanyak 1.421 dalam tempo 24...
AFP/NICOLAS ASFOURI

Setahun Paska Penguncian Wilayah di Wuhan

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 18:00 WIB
Di Tiongkok, pihak berwenang telah melaporkan kurang dari 5.000 kematian akibat virus itu, sebagian besar dari Wuhan pada awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya