Senin 30 November 2020, 07:45 WIB

Tim Komunikasi Gedung Putih Biden Semuanya Perempuan

Nur Aivanni | Internasional
Tim Komunikasi Gedung Putih Biden Semuanya Perempuan

AFP/Nicholas KAMM
Jen Psaki, sekretaris pers Gedung Putih pilihan Joe Biden.

 

PRESIDEN terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Minggu (29/11), menunjuk tim komunikasi senior Gedung Putih yang semuanya adalah perempuan. Biden menunjuk Jen Psaki, yang merupakan veteran pemerintahan Barack Obama, sebagai sekretaris pers Gedung Putih.

Biden juga menunjuk direktur komunikasi tim kampanyenya Kate Bedingfield sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dan Symone Sanders, yang merupakan penasihat senior tim kampanyenya, sebagai penasihat senior dan kepala juru bicara Wakil Presiden Kamala Harris.

Dan tim komunikasi lainnya adalah Direktur komunikasi ibu negara Jill Biden, Elizabeth Alexander; direktur komunikasi Harris, Ashley Etienne; wakil sekretaris pers utama Karine Jean-Pierre; dan wakil direktur komunikasi Gedung Putih Pili Tobar.

Baca juga: Rakyat AS Ditekan Oleh Pemerintah untuk Tinggal di Rumah

Pengumuman itu datang ketika Biden terus membangun staf Kabinet dan Gedung Putihnya, yang dipimpin Kepala Staf Ron Klain sementara Presiden AS Donald Trump menolak mengakui pemilu yang dimenangkan Biden.

"Berkomunikasi secara langsung dan jujur kepada rakyat Amerika adalah salah satu tugas terpenting seorang Presiden. Tim ini akan diberi tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat Amerika ke Gedung Putih," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

"Saya dengan bangga mengumumkan hari ini tim komunikasi senior pertama Gedung Putih yang seluruhnya terdiri dari perempuan. Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik," pungkasnya. (USA Today/OL-1)

Baca Juga

AFP

Berbeda dengan Trump, Kebijakan Biden Banyak Fokus pada Lingkungan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 24 Januari 2021, 19:24 WIB
Selama empat tahun masa jabatannya, Trump membatalkan sekitar 100 peraturan tentang iklim dan...
AFP

Hari Ini Mesir Luncurkan Vaksinasi Sinopharm

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 24 Januari 2021, 17:55 WIB
Negara terpadat di wilayah Arab itu menerima gelombang pertama vaksin Sinopharm pada Desember...
AFP/Heiko Junge

Temukan Varian Covid-19 Asal Inggris, Oslo Perketat Pembatasan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 12:32 WIB
Dua penghuni panti jompo itu, keduanya berusia di atas 90 tahun, dipastikan tewas karena varian covid-19 asal Inggris...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya