Kamis 26 November 2020, 21:30 WIB

Situasi Covid-19 di Finlandia Memburuk Dengan Cepat

Mediaindonesia.com | Internasional
Situasi Covid-19 di Finlandia Memburuk Dengan Cepat

AFP/ALESSANDRO RAMPAZZO
Murid-murid menjaga jarak sebelum memasuki Eestinkallio primary school di Espoo inlandia setelah sekolah dibuka lagi (14/5).

 

Situasi Covid-19 di Finlandia telah memburuk dengan cepat dalam beberapa hari terakhir, kata Perdana Menteri Sanna Marin, meskipun dia menambahkan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk belum mengadopsi tindakan darurat seperti yang terjadi pada Maret lalu.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/313986-sekolah-dibuka-lagi-siswa-dan-guru-di-finlandia-terkena-covid-19

"Situasi virus corona telah memburuk dengan cepat di Finlandia. Jumlah infeksi telah meningkat dan jumlah mereka yang membutuhkan rawat inap meningkat," kata Marin kepada wartawan, Kamis (26/11).

"Menurut saya, kita tidak boleh mengesampingkan tindakan apa pun," ia menambahkan, mengacu pada kemungkinan Finlandia kembali ke keadaan darurat nasional.

Berdasarkan data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, tingkat kejadian selama 14 hari per 100.000 penduduk Finlandia berada di angka 75,8 pada Rabu (25/11).

Namun, pemerintah Finlandia memperingatkan jumlah kasus baru meningkat dengan kecepatan yang kembali mengkhawatirkan.

Di wilayah yang paling parah terkena dampak di sekitar Ibu Kota Helsinki, jumlah kasus baru naik hampir 70 persen minggu lalu dari minggu sebelumnya, kata Kepala Petugas Medis wilayah tersebut Markku Makijarvi.

Pada Kamis, pemerintah merekomendasikan pemerintah daerah untuk menutup sementara semua ruang publik berisiko tinggi di daerah di mana jumlah kasus meningkat dengan cepat.

Kasus-kasus baru meningkat di sekitar setengah negara itu, dengan dua dari 21 wilayah yang terkena dampak lebih parah, kata otoritas kesehatan.

Wilayah di sekitar Helsinki akan melarang semua pertemuan publik baik di dalam maupun di luar ruangan dan kembali mengharuskan siswa dan siswa berusia lebih dari 15 tahun untuk belajar di rumah. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DAVID GRAY / AFP

Australia Masuki Hari Ke-10 Tanpa Kasus Lokal Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:39 WIB
New South Wales--negara bagian terpadat di Australia -- tidak mencatat kasus lokal infeksi korona selama 10 hari setelah mencatat jumlah...
AFP

Anggota Parlemen ke Klub Malam, PM Jepang Minta Maaf

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:00 WIB
PM Jepang Yoshihide Suga, meminta maaf setelah anggota parlemennya mengunjungi klub malam. Sebab tidak memberi contoh baik bagi masyarakat...
AFP/	MIKHAIL KLIMENTYEV

Putin Ajukan RUU untuk Perpanjang Pakta Nuklir dengan AS

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:33 WIB
Pada 26 Januari 2021, Rusia dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan tentang perpanjangan perjanjian NEW START selama lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya