Jumat 06 November 2020, 09:28 WIB

Hakim di Michigan dan Georgia Tolak Gugatan Kubu Trump

Nur Aivanni | Internasional
Hakim di Michigan dan Georgia Tolak Gugatan Kubu Trump

AFP/SETH HERALD
Seorang pendukung petahana Donald Trump melakukan aksi demonstrasi di Detroit, Michigan.

 

HAKIM di Michigan dan Georgia menolak gugatan yang diajukan tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di kedua negara bagian tersebut.

Di Michigan, Hakim Cynthia Stephens membuat putusan dalam sidang pengadilan, Kamis (5/11). Dia mengatakan dia berencana mengeluarkan putusan tertulis pada Jumat (6/11).

"Saya tidak memiliki dasar untuk menemukan bahwa ada kemungkinan keberhasilan yang substansial atas manfaatnya," kata Stephens.

Baca juga: Biden Mengaku tidak Ragu Bakal Menangkan Pilpres AS

Pejabat kampanye Trump mengatakan mereka mengajukan gugatan untuk menghentikan penghitungan di Michigan dan mendapatkan akses yang lebih besar ke proses tabulasi.

"(Gugatan) itu tidak memiliki tujuan lain selain membingungkan publik tentang apa yang terjadi dan untuk mendukung klaim ketidakberesan mereka yang tidak berdasar," kata penasihat senior kampanye Biden, Bob Bauer, melalui telepon dengan wartawan.

Sementara, kasus di Georgia adalah terkait 53 surat suara absen di Chatham County. Kasus tersebut ditolak hakim setelah petugas pemilihan di daerah Savannah bersaksi semua surat suara telah diterima tepat waktu.

Seorang juru bicara tim kampanye Trump tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang putusan di Georgia dan Michigan tersebut.

Tim kampanye Trump telah meluncurkan serangkaian tuntutan hukum di seluruh negeri, termasuk satu tuduhan kecurangan dalam pemungutan suara di Nevada.

Di Pennsylvania, tim kampanye Trump memenangkan putusan banding untuk mendekatkan pengawas partai dan kampanye ke petugas pemilu yang memproses surat suara melalui pos di Philadelphia. Tapi hal itu tidak mempengaruhi penghitungan surat suara yang sedang diproses di negara bagian itu. (CNA/OL-1)

Baca Juga

AFP/Peter PARKS

Hong Kong dan Taiwan Cabut Kewajiban Karantina bagi Pendatang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:45 WIB
Kewajiban tes PCR 48 jam sebelum penerbangan ke Hong Kong akan diganti dengan tes antigen cepat, demikian pernyataan pers Kepala Eksekutif...
AFP

Banjir Mengerikan di Pakistan Tanda Krisis Iklim Global

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 24 September 2022, 17:15 WIB
Hujan monsun yang belum pernah terjadi sebelumnya membanjiri sepertiga negara itu menewaskan hampir 1.600 orang dan menggusur lebih dari...
AFP

Protes Kematian Mahsa Amini di Iran Kembali Bergejolak

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 24 September 2022, 17:00 WIB
Iran telah memberlakukan pembatasan ketat pada penggunaan internet dalam upaya untuk menghambat pengunjuk rasa berkumpul dan menghentikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya