Sabtu 31 Oktober 2020, 12:24 WIB

JK Belasungkawa Untuk Korban Gempa Turki Dan Siap Kirimkan Relawan

Mediaidonesia.com | Internasional
JK Belasungkawa Untuk Korban Gempa Turki Dan Siap Kirimkan Relawan

Istimewa
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (tengah) siap mengirim relawan PMI untuk membantu korban gempa di Turki

 

KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) menyatakan turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana gempa Bumi berkekuatan 7,0 skala Richter yang mengguncang kawasan pesisir barat Turki. 

Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan JK saat usai memberikan pengarahan kepada pengurus dan relawan Covid PMI Bali di Markas PMI Bali Jalan Imam Bonjol Kota Denpasar, Bali, Sabtu (31/10).

"Tentu kita prihatin dan belasungkawa atas gempa yang terjadi di Turki, kita juga di Indonesia selalu terkena gempa tapi di Turki ini agak besar sedikit karena banyak yang meninggal. Karena itu kami Palang  Merah Indonesia berbelasungkawa untuk itu," kata Jusuf Kalla.

Selain menyampaikan ucapan belasungkawa JK juga menyatakan PMI akan siap mengirimkan relawannya untuk membantu evakuasi apabila dibutuhkan. Apalagi Turki adalah salah satu negara yang membantu Aceh saat dilanda gempa dan tsunami  pada  2004.

"Kami siap membantu apabila benar benar dibutuhkan karena Turki ini salah satu negara yang membantu kita waktu tsunami Aceh pada 2004 silam," lanjutnya.

baca juga: Jumlah Korban Tewas Gempa Turki-Yunani Bertambah

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter mengguncang kawasan pesisir barat Turki, berdekatan dengan Pulau Samos, Laut Aegean. Titik gempa berada pada jarak 11 mil (17 kilometer) dari pesisir barat Turki dan bergoncang pada pukul 13.51 waktu setempat. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban namun dilaporkan ada 20 bangunan yang roboh akibat gempa tersebut. (OL-3)
 

Baca Juga

AFP/ROMAIN LAFABREGUE

Interpol Peringatkan Penyebaran Vaksin Covid-19 Palsu

👤Widhoroso 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:48 WIB
Saat ini, distribusi tiga vaksin Covid-19 akan segera dimulai. Orang yang putus asa dan ingin melindungi diri mereka sendiri secepat...
Antara/M N Kanwa

Mulai 4 Desember, Pekerja Migran RI Dilarang Masuk Taiwan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 02 Desember 2020, 17:58 WIB
Keputusan Taiwan mempertimbangkan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia yang hampir mencapai 550 ribu orang. Larangan terhadap...
AFP/Charly Triballeau

Wah, Semua Warga Jepang Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:45 WIB
Pemerintah Jepang siap menanggung biaya vaksinasi covid-19 untuk 126 juta penduduk. Kebijakan itu tertuang dalam undang-undang yang baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya