Jumat 30 Oktober 2020, 04:22 WIB

Biden-Trump Berebut Suara Elektoral

Van/CNN/CNA/I-1 | Internasional
Biden-Trump Berebut Suara Elektoral

AFP PHOTO/Saul Loeb/Jim Watson/Scott Olson/Win McNamee
Debat Pilpres AS; Presiden Donald Trump dari Partai Republik dan saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden pada Rabu, 30 September 2020

 

PERTEMPURAN untuk Florida berada di garis depan pemilihan presiden pada Kamis (29/10) ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan penantang dari Demokrat, Joe Biden, duel kampanye di negara bagian yang menjadi wilayah battleground state.

Trump mengadakan pertemuan pada 13.30 waktu setempat di Tampa, bagian dari wilayah penting di Florida. Pada saat yang sama, Biden berada di Broward County, Florida Selatan, rumah bagi pemilih Demokrat yang sangat besar. Kemudian, pada pukul 18.30 waktu setempat, Biden juga akan mengunjungi Tampa.

Bagi Biden, yang kampanyenya berfokus pada pembangunan kembali tembok biru Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin, kemenangan di Florida akan menjadi tanda kekuatan baru yang bisa menentukan kemenangan lebih awal.

Trump dan Biden ber- saing untuk mendapatkan suara di negara bagian itu. Pada Rabu pagi, lebih dari 6,9 juta orang telah memberikan suara mereka di Florida.

“Hampir setengah dari populasi negara bagian dengan 14,4 juta pemilih terdaftar,” tulis Divisi Pemilihan Begara Bagian. Jajak pendapat di Florida baru-baru ini menunjukkan Biden bersaing ketat dengan Trump. Polling CNN yang melacak hasil polling rata-rata dalam pemilihan menempatkan Biden pada 49% dan 45% untuk Trump.

Florida juga merupakan bukti jelas bahwa kampanye Trump dan Komite Nasional Republik merasakan kesulitan uang. Itu mengurangi pengeluaran yang direncanakan di sana sebesar US$2 juta.

Mantan wakil presiden dan Komite Nasional Demokrat telah mencadangkan sekitar US$6,8 juta untuk iklan di negara bagian. Angka itu lebih dari dua kali lipat US$2,9 juta yang saat ini dibelanjakan kampanye Trump dan RNC.

Biden juga mendapat keuntungan senilai US$100 juta dari 8 mantan Wali Kota New York City Michael Bloomberg di Florida melalui PAC supernya, Independence USA. PAC Bloomberg baru-baru ini memperluas upaya periklanannya ke Texas dan Ohio, dua negara bagian yang harus dimenangkan.

Joe Biden dan istrinya, Jill, memberikan suara mereka untuk Pemilihan Presiden 2020 pada Rabu (28/10). Dia memilih di Gedung Kantor Negara Bagian di kota asalnya di Wilmington, Delaware.

Para pemilih AS telah memberikan lebih banyak suara awal selama kampanye presiden yang mereka lakukan di sepanjang 2016. Di Delaware, memungkinkan beberapa pemungutan suara awal dengan janji temu.

“Jumlah orang yang telah memberikan suara lebih awal mewakili lebih dari 53% dari total pemilih pada Pemilu 2016,” tulis Proyek Pemilu AS di Universitas Florida.

Biden menghabiskan hari-harinya dengan memberikan pengarahan tentang pandemi covid-19. Dia memberikan pidato di Delaware, negara bagian yang diharapkan mudah dimenangkannya melawan Presiden Donald Trump. (Van/CNN/CNA/I-1)

Baca Juga

AFP

Biden Akan Segera Umumkan Tim Ekonominya

👤Nur Aivanni 🕔Senin 30 November 2020, 14:47 WIB
Presiden AS terpilih Joe Biden diperkirakan akan menunjuk Neera Tanden, yang merupakan penasihat mantan Presiden Barack Obama, sebagai...
AFP/Adam TAYLOR / PRIME MINISTER OFFICE AUSTRALIA

Australia Tuntut Tiongkok Minta Maaf Atas Unggahan Foto Palsu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:34 WIB
Morrison mengatakan Australia meminta penghapusan gambar yang disebutnya 'Amat sangat memuakkan'...
AFP/ANWAR AMRO

Libanon akan Longgarkan Pembatasan Mulai Hari Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:48 WIB
Hassan memperingatkan mengenai bahaya meningkatnya kasus covid-19 dan berharap warga tetap mematuhi protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya