Rabu 21 Oktober 2020, 12:20 WIB

Obama akan Berkampanye untuk Biden di Philadelphia

Basuki Eka Purnama | Internasional
Obama akan Berkampanye untuk Biden di Philadelphia

AFP/JIM WATSON
Mantan Presiden AS Barack Obama

 

MANTAN Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan berkampanye untuk kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden di Philadelphia, Rabu (21/10) waktu setempat.

Philadelphia yang berpenduduk 1,6 juta jiwa merupakan kota terbesar di Pennsylvania, medan tempur kunci dalam Pemilu AS pada 3 November mendatang yang mempertemukan Biden dengan kandidat petahana Donald Trump.

"Obama akan berkampanye secara drive-in untuk meminta warga Pennsylvania untuk ambil bagian dalam pemilu dini," ungkap tim kampanye Biden.

Baca juga: Melania Trump Batal Kampanye karena Batuk

Partai Demokrat meminta warga AS untuk memberikan suara mereka lebih dini akibat pandemi covid-19 dan menghindari antrean di hari pemilu.

Menurut laporan US Election Project dari University of Florida, lebih dari 35 juta warga AS telah memberikan suara mereka.

Saat Trump menggelar kampanye besar-besaran di berbagai penjuru negara, Biden memilih untuk menggelar kampanye skala kecil akibat pandemi.

Kampanye drive-in dengan para pendukung berada di dalam mobil merupakan salah satu bentuk kampanye yang kerap dilakukan Biden.

Trump menang tipis di Pennsylvania pada 2016 namun kini tertinggal 3,8 poin dari Biden berdasarkan jajak pendapat di laman daring RealClearPolitics. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Saul Loeb

Joe Biden Harapan Kerja Sama Dagang AS dan Uni Eropa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:15 WIB
Harapan itu disampaikan EU karena AS selama empat tahun di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump memberlakukan tarif/bea masuk terhadap...
AFP/Fabrice COFFRINI

WHO Imbau Penggunakan Masker Universal Hingga di Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:19 WIB
Harus menggunakan masker di luar ruangan jika jaga jarak fisik tidak dapat...
AFP

Vaksin Covid-19 Pfizer Digunakan di Inggris Pekan Depan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:15 WIB
Imunisasi dapat dimulai dalam beberapa hari ke depan bagi warga yang paling membutuhkan, seperti lansia dan pasien yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya