Sabtu 05 September 2020, 09:40 WIB

Mantan Pemimpin Kepulauan Cook Wafat Akibat Covid-19

mediaindonesia.com | Internasional
Mantan Pemimpin Kepulauan Cook Wafat Akibat Covid-19

ilustrasi
covid-19

 

MANTAN Perdana Menteri Kepulauan Cook Joseph Williams meninggal dunia karena covid-19 di Auckland. Kementerian Kesehatan Selandia Baru mengatakan jumlah kematian akibat covid-19 bertambah dengan meninggalnya Williams yakni 24 orang.

Williams dengan usia sekitar 80 tahun merupakan dokter terkemuka sekaligus seorang politikus dan pengarang, yang tinggal di Selandia Baru.

Dia adalah perdana menteri untuk masa yang singkat di Kepulauan Cook pada 1999 setelah menjabat sebagai menteri kesehatan dan pendidikan di negara Pasifik Selatan itu.

"Williams dipandang sebagai seorang tokoh terkemuka dalam komunitas kedokteran Kepulauan Cook dan dia akan dikenang dalam kesedihan," kata Dirjen Kesehatan Selandia Baru Ashley Bloomfield.

Baca juga:  Indonesia Buka Hubungan Diplomatik dengan Kepulauan Cook dan Niue

Auckland, kota terbesar Selandia Baru, menerapkan kebijakan pembatasan untuk memerangi penyebaran covid-19. Perdana Menteri Jacinda Ardern, Jumat (4/9), memperpanjang tingkat kewaspadaan hingga setidaknya pertengahan September.

"Kabar duka hari ini menegaskan kembali pentingnya kewaspadaan kita bersama melawan covid-19, akibat-akibat sangat serius dapat disebarkan virus itu," kata Bloomfield.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Ozan Kose

AS Tuding Tiongkok Lakukan Genosida pada Muslim Uighur

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:19 WIB
Di hari terakhir sebagai Menlu AS, Mike Pompeo menekankan bahwa tindakan buruk Tiongkok terhadap warga Uighur tidak boleh...
SAUL LOEB / AFP

YouTube Perpanjang Pemblokiran Akun Trump Selama Seminggu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:03 WIB
Donald Trump tidak diizinkan mengunggah video atau melakukan live streaming dalam akun YouTube pribadinya dalam beberapa waktu...
Philip FONG / AFP

Jepang Berencana Mulai Program Vaksinasi Massal Sebelum Olimpiade

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:14 WIB
Surat kabar Yomiuri Shimbun melaporkan, pemerintah berharap mayoritas orang dewasa akan divaksinasi pada Juli 2021, saat Olimpiade akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya