Selasa 26 Mei 2020, 09:00 WIB

Pesta Berlanjut Saat Klub Malam di Islandia Dibuka Kembali

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pesta Berlanjut Saat Klub Malam di Islandia Dibuka Kembali

Facebook B5
Klub malam di Islandia B5.

 

LANTAI dansa di Islandia kembali diwarnai dentuman musik saat klub malam di negara itu dibuka kembali pada Senin (25/5) setelah ditutup selama sembilan pekan akibat pandemi covid-19.

Di B5, klub malam papan atas di Reykjavik, sekelompok orang duduk bersama di sebuah sofa, tertawa, dan ngobrol di bawah temaramnya lampu.

Salah satu bartender, pelajar berusia 22 tahun yang mengaku bernama Nicolas, menyajikan minuman sembari tersenyum. Dia mengaku tidak khawatir dengan covid-19 dan menyebut hidupnya telah kembali normal setelah pemerintah Islandia melonggarkan pembatasan pada awal bulan ini.

Baca juga: APD Minim, Pekerja Kesehatan Spanyol Protes

Warga Islandia juga senang bisa kembali pergi ke klub malam.

"Kami berpesta di rumah namun rasanya berbeda. Di sini, kami bisa berbicara lebih banyak," ungkap Kristjan, 20, yang datang bersama temannya Einar.

Hanya 160 orang pengunjung diizinkan masuk ke B5, berdasarkan aturan baru dari pemerintah. Namun, sayangnya, aturan social distancing tidak dijalankan.

Selain itu, klub malam juga harus tutup pada pukul 23.00, sama dengan bar dan gaming arcade.

Sebelum pandemi covid-19, klub malam di Islandia beroperasi hingga pukul 03.00 di hari biasa dan 4.30 pada akhir pekan. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Antara

Whatsapp Putuskan Tunda Kebijakan Berbagi Data dengan Facebook

👤Akhmad Mustain 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 04:05 WIB
Whatsapp takut, pengguna yang khawatir tentang privasi akan beralih dari layanan perpesanan milik Facebook dan berbondong-bondong ke...
AFP

Kongres AS Soroti Masalah Uighur

👤MI 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 00:25 WIB
KOMISI bipartisan Kongres Amerika Serikat melaporkan Tiongkok mungkin telah melakukan genosida dalam perlakuannya terhadap...
AFP

Biden Janjikan Program Besar

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 00:10 WIB
PRESIDEN terpilih Amerika Serikat Joe Biden akan mengusulkan paket penyelamatan senilai US$1,9 triliun untuk memerangi kemerosotan ekonomi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya