Jumat 22 Mei 2020, 05:55 WIB

Ini Alasan Trump Emoh Pakai Masker di Depan Publik!

Widhoroso | Internasional
Ini Alasan Trump Emoh Pakai Masker di Depan Publik!

AFP/Brendan Smialowski
Presiden AS Donald Trump saat memberikan keterangan dalam kunjungannya ke pabrik Ford di Michigan, Kamis (21/5).

 

WALAU Amerika Serikat menjadi negara paling parah terpapar Covid-19, namun tidak pernah publik melihat Presiden Donald Trump mengenakan masker. Rupanya ada alasan tertentu yang membuat prang nomor satu di Amerika itu tidak mau mengenakan masker dalam kunjungan kerja yang dilakukan.

Saat mengunjungi pabrik mobil Ford in Ypsilanti, Michigan, Kamis (21/5), Trump juga terlihat tidak menggunakan masker. Padahal, produsen otomotif yang saat ini memproduksi respitator dan berbagai alat yang dibutuhkan untuk memerangi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di lokasi pabrik.

Namun, Trump berdalih dirinya menggunakan masker saat berada di ruang lain di lokasi pabrik. Ia mengaku tidak ingin publik melihatnya menggunakan masker.

"Saya menggunakan masker di area belakang. Tetap saya melepaskan karena tidak ingin pers senang melihat saya memakai masker," katanya kepada wartawan dan fotografer yang meliput kunjungannya tersebut.

Dalam pernyataannya, petinggi Ford, Bill Ford telah meminta Trump untuk mengenakan topeng ketika dia tiba. Dan itu dilakukan Trump saat melihat tiga buah mobil Ford GT. Namun, setelah itu, Trump melepas masker selama sisa kunjungan.

Trump sebelumnya memang menyatakan enggan menggunakan masker di depan publik. Menurutnya, penampilan dengan memakai masker tidak sesuai dengan persepsi tentang dirinya sebagai seorang pemimpin dunia. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Bom Bunuh Diri Guncang Pangkalan Militer Afghanistan

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 29 November 2020, 17:15 WIB
Sekitar 30 petugas keamanan tewas dalam salah satu serangan berdarah. Adapun serangan terjadi di tengah pembicaraan damai antara...
AFP/Justin Tallis

Inggris Amankan 2 Juta Dosis Vaksin dari Moderna

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 29 November 2020, 15:14 WIB
Selain Moderna, Inggris juga telah mengamankan 5 juta dosis vaksin dari Pfizer. Negara kerajaan memiliki akses 257 juta dosis vaksin dari...
ASHRAF SHAZLY / AFP

PM Ethiopia Klaim Pertempuran di Tigray Selesai

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 29 November 2020, 08:32 WIB
Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed  mengatakan bahwa operasi militer di wilayah Tigray selesai setelah tentara mengklaim kendali...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya