Minggu 09 Juni 2019, 18:00 WIB

Ratusan WNI Meriahkan Halal Bihalal di Swedia

Antara | Internasional
Ratusan WNI Meriahkan Halal Bihalal di Swedia

Dok KBRI Stockholm
KBRI Stockholm

 

RATUSAN warga negara Indonesia (WNI), diaspora dan juga para pelajar yang tengah menuntut ilmu di Swedia berkumpul dalam kegiatan acara Halal BihalaL Idul Fitri 1440 H yang diadakan di Wisma Duta RI di Lidingo, Stockholm, Sabtu (8/6).

Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm Fajar Primananda mengatakan halal bihalal tersebut diisi dengan saling silaturahmi dan juga disediakan panggung hiburan lengkap dengan alat musik.

Dalam sambutannya, Dubes Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan para WNI. "Bersyukur bahwa Ramadan telah mengajarkan kita untuk terus bertakwa dan semangat saling memaafkan ini harus terus dijaga setiap hari," ujarnya.

"Happy banget bisa kumpul halal bihalal dan ikut tampil di panggung," ujar Victoria, anggota PPI yang turut menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen.

Baca juga: Halal Bi Halal Momentum Untuk Mengakhiri Perselisihan

Terik matahari siang juga tidak menghambat para hadirin menari Poco-poco dan Maumere bersama dengan diiringi live music. Bagas bahkan turut memainkan piano dan gitar bersama mereka yang bermain instrumen musik lain.

Hadir di antara para hadirin adalah Monica Dominique, pianis terkenal Swedia yang turut bermain musik bersama Bagas. Adapun WNI di Swedia baru diselenggarakan pada Sabtu atau H+3 Lebaran karena ingin mengakomodasi hari libur dan agar semakin banyak WNI yang dapat hadir. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Michael Tewelde.

Afrika: Jangan Panik Tetap Tenang Hadapi Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:37 WIB
Beberapa pemerintah Eropa dengan cepat memperkenalkan kembali tindakan keras termasuk wajib mengenakan masker dan menjaga jarak...
AFP/Gil Cohen-Magen.

PM Israel Serukan AS Hentikan Segera Pembicaraan Nuklir Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:42 WIB
Blinken memberi tahu Bennett tentang yang terjadi dalam pembicaraan sejak dimulainya kembali pada Senin setelah jeda lima...
PAUL FAITH / AFP

Irlandia Laporkan Kasus Pertama Varian Omicron

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 02 Desember 2021, 17:38 WIB
Departemen Kesehatan Irlandia mengatakan bahwa kasus Covid-19 dengan varian omicron terkait dengan perjalanan dari negara di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya