Rabu 06 Maret 2019, 14:51 WIB

Warga Kanada Bangun Labirin Salju Terbesar di Dunia

Budi Ernanto | Internasional
Warga Kanada Bangun Labirin Salju Terbesar di Dunia

AFP/Thibault Jourdan

 

BERDASARKAN ramalan cuaca, Kanada sedang mengalami musim dingin yang diperkirakan berlangsung sangat lama. Namun, itu tidak membuat warga Kanada tidak bisa melakukan apapun.

Clint dan rekannya, Angie Masse, yang tinggal di Kanada Barat, malah berhasil membuat labirin salju terbesar di dunia. Itu berkat suhu -40 derajat celcius pada Januari kemarin.

Ide untuk membangun labirin salju sebenarnya sudah terbesit di kepala mereka sejak akhir 2018. Sekarang, labirin yang luasnya kurang lebih 2.800 meter persegi dan rata-rata tinggi dinding mencapai 180 cm itu jadi objek wisata.

Baca juga: Musim Dingin di Suriah Tewaskan Belasan Anak-Anak Pengungsian

Menurut penuturan Clint, membangun labirin butuh perencanaan hingga lebih dari sepekan. Dana yang dibutuhkan juga hingga puluhan ribu dolar Amerika Serikat dan 370 truk untuk mengangkut salju ke tanah mereka.

"Anda tidak hanya merancang labirinnya saja, juga desain dindingnya serta di mana dinding itu berakhir," kata Clint. "Untuk bikin labirin dari lahan jagung sebentar saja, tapi ini berbeda," kata dia.

Di dalam labirin, pengunjung tetap mendapat panduan agar tidak terlalu kesulitan menemukan jalan yang harus mereka lalui. Tapi, setidaknya waktu yang dibutuhkan bisa sampai 30 menit.

Jika Kanada masih juga diselimuti salju, kemungkinan labirin buatan Clint dan pasangannya itu akan tetap dibuka hingga beberapa pekan mendatang. Clint mengaku ingin bisa mendatangkan 10 ribu pengunjung dan mendapatkan keuntungan dari mereka. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Boris Johnson Gelar Pesta Ulang Tahun di Tengah Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 04:18 WIB
ITV melaporkan tunangan Johnson, Carrie Symonds, yang kini telah berstatus istri, menggelar pesta ulang tahun ke-56 bagi PM Inggris itu...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Bertemu PM Singapura di Bintan, Presiden akan Bahasa Sejumlah Isu Strategis 

👤Andhka Prasetyo 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:44 WIB
"Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong juga menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah nota...
AFP/Jaafar Ashtiyeh.

Mungkin Bebas Tentara Israel yang Tahan Orang Tua Palestina hingga Meninggal

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:27 WIB
Namun Abdulrahman dan tahanan lain, Abdulaziz Hamouda, mengatakan Assad terbaring di tanah ketika tim Israel pergi. Mereka pergi ke sisinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya