Selasa 05 Februari 2019, 17:50 WIB

Indonesia Bangun Klinik Indonesia Islamic Center di Afghanistan

Indriyani Astuti | Internasional
Indonesia Bangun Klinik Indonesia Islamic Center di Afghanistan

Dok. Setkab

 

PEMERINTAH Indonesia memberikan dana hibah untuk membangun Klinik Indonesia Islamic Center (IIC) di Afghanistan pada pemerintah Afghanistan pada awal 2019.

Saat ini proses pembangunan klinik tersebut sudah sampai pada tahap proses pemeriksaan dokumen pengadaan atau tender oleh delegasi Indonesia yang diwakili Kementerian Kesehatan.

"Rencananya akan mulai dibangun Maret 2019," ujar Kepala Biro Perencanaan Anggaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bayu Teja Muliawan mewakili delegasi, dalam siaran pers Kemenkes, Selasa (5/4).

Baca juga : Indonesia Beri Pelatihan Infrastruktur kepada Insinyur Afghanistan

Adapun calon kontraktor yang berhasil diseleksi oleh tim delegasi dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kabul, Afghanistan untuk pembangunan klinik IIC, diantaranya Alpha Kabul Construction Company, Hikmat Najeb Road and Construction Company, serta Zia Ayoubi Constrution Company.

"Pemenang Tender akan memulai pembangunan Klinik IIC pada bulan Maret 2019 dan ditargetkan selesai pada Agustus 2019" ucapnya.

Indonesia telah dua kali memberikan Hibah Luar Negeri kepada negara sahabat. Selain di Afghanistan, hibah serupa juga diberikan pada pemerintah Palestina melalui Hibah Rumah Sakit Assyifa di Gaza. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Arun SANKAR

Keadaan Darurat Di Sri Lanka Segera Dicabut

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 23:15 WIB
PEMERINTAH Sri Lanka tidak akan memperpanjang keadaan darurat yang sebelumnya diberlakukan untuk mengendalikan protes...
AFP/BULENT KILIC

Zelenskyy Peringatkan Malapetaka Zaporizhzhia Ancam Seluruh Eropa

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 22:40 WIB
Zelenskyy meminta masyarakat internasional untuk mengadopsi sanksi keras baru terhadap Rusia dan tidak menyerah pada pemerasan...
AFP/MANDEL NGAN

Ibu Negara AS Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 22:36 WIB
JILL Biden, isteri Presiden AS Joe Biden positif terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Ibu Negara AS tersebut positif Covid-19 dua pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya