Selasa 15 Januari 2019, 06:20 WIB

Senator Republik Desak Buka Pemerintahan

(Channelnewsasia/AFP/Yan/I-1) | Internasional
Senator Republik Desak Buka Pemerintahan

AFP

 

ANGGOTA Kongres dari Partai Republik Lindsey Graham meminta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk membuka kembali pemerintahan untuk sementara waktu.

Jika tidak ada kemajuan, Trump harus menyatakan keadaan darurat nasional sebagai cara untuk mendapatkan uang untuk membangun temboknya. Menurut Graham, ini sebuah rencana yang tidak populer di kalangan sesama anggota Partai Republik.

"Sebelum dia menarik steker pada opsi legislatif, dan saya pikir kita hampir sampai, saya akan mendesak Trump untuk membuka pemerintahan untuk waktu yang singkat, seperti tiga minggu, sebelum dia menarik steker (untuk) melihat apakah kita bisa mendapatkan kesepakatan," kata Graham di Fox News Sunday.

Rekor penutupan telah memengaruhi 800 ribu karyawan federal dan memotong layanan pemerintah di seluruh Amerika Serikat. Mereka tidak menerima cek gaji pertama mereka pada Jumat (28/12/2018) sekaligus mempertinggi kekhawatiran tentang meningkatnya tekanan keuangan pada karyawan.

Sebuah concourse di Bandara Internasional Miami ditutup selama akhir pekan karena tidak ada cukup agen administrasi keamanan transportasi sebagai staf bandara dan di pos pemeriksaan keamanan.

Pada Minggu, TSA mengatakan tingkat ketidakhadiran yang tidak dijadwalkan secara nasional mencapai 7,7 %, lalu 5,6% pada Sabtu (12/1), dan 3,2% pada tahun lalu. "Kami hampir ketinggalan penerbangan. Saya ingin makan sandwich dan sekarang saya tidak bisa. Kami marah, ini tidak masuk akal," kata Rocco Vincenzo dari Italia, yang sedang menuju Kepulauan Cayman sebelum kembali ke negaranya, kepada AFP.

Dengan sekitar 40 agen TSA keluar, pejabat Bandara Internasional Miami pada Jumat (11/1) memutuskan untuk menutup salah satu dari enam terminal bandara. "Bepergian pada umumnya sulit, itu tidak menyenangkan, dan ini menambah frustrasi," kata Paul Reynolds.

Menurut juru bicara Greg Chin, waktu tunggu di Miami International tetap normal dan terminal yang tertutup akan dibuka kembali pada Senin (14/1) dan dikelola agen TSA.

Kepala TSA David Pekoske telah menyetujui bonus US$500 untuk petugas di pos-pos pemeriksaan yang telah bekerja tanpa bayaran. "Walaupun aku sadar ini bukan utang untuk kerja kerasmu," tweet Pekoske.

Baca Juga

Ist

Sekjen Liga Muslim Dunia Terima Wakil Presiden DMDI

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:21 WIB
Pertemuan keduanya mendiskusikan perkembangan dunia Islam khususnya di kawasan...
AFP/BRIAN W.J. MAHY/HO

Afrika Darurat Vaksin dan Alat Tes Cacar Monyet

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 05:00 WIB
Afrika tidak mempunyai vaksin cacar monyet dan persediaan alat tes juga...
Dok. Biro Setpres

Misi Perdamaian Jokowi ke Rusia dan Ukraina Membuahkan Hasil

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:14 WIB
Setelah melalui diskusi yang cukup panjang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Jokowi mendapat kepastian bahwa pasokan produk pangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya