Jumat 30 November 2018, 20:35 WIB

Serahkan Serpihan Pesawat MH370, Keluarga Korban Berharap Ada Bukti Baru

Antara | Internasional
Serahkan Serpihan Pesawat MH370, Keluarga Korban Berharap Ada Bukti Baru

Mohd RASFAN / AFP

 

SEJUMLAH keluarga korban hilangnya pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 menyerahkan lima serpihan pesawat yang ditemukan di Madagaskar kepada Menteri Pengangkutan Anthony Loke Siew Fook di Putrajaya, Jumat (30/11).

Lima serpihan pesawat tersebut ditemukan oleh nelayan lokal sejak Desember 2016 hingga Agustus tahun ini di tiga lokasi terpisah di Madagaskar. Pihaknya manyatakan tidak menutup semua kemungkinan jika terdapat bukti baru.

Baca juga: Pesan Terakhir Menara Pengawas untuk MH370

"Jika ada siapa yang mempunyai bukti meyakinkan, kita terbuka untuk membuka pencarian semula," katanya setelah menerima serpihan dari keluarga korban.

Di antara serpihan tersebut berupa panel lantai kapal terbang dan serpihan bernomor serta label yang masih bisa dibaca.

Sementara itu, ahli waris, Grace Nathan yang juga anak penumpang MH370 Anne Daisy berharap pencarian pesawat tersebut dapat dilanjutkan untuk mendapatkan lebih banyak bukti terkait lainnya.

"Saya sangat sedih karena sejak lima tahun kejadian itu hingga sekarang, setiap serpihan ditemukan oleh masyarakat, pihak penyelidik tidak menemui apa-apa. Saya berpendapat pihak yang terkait perlu mengambil inisiatif melakukan pencarian," katanya.

Pesawat MH370 hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, Tiongkok, pada 8 Maret 2014. Saat hilang, pesawat tipe Boeing 777-200ER itu membawa 227 penumpang dan 12 awak kabin. (Ant/OL-6)

 

Baca Juga

AFP.

Gempa Berkekuatan 7,2 SR Guncang Peru Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:25 WIB
Gempa terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat pada kedalaman 218 kilometer, menurut USGS. Pusat Seismologi Nasional Peru mengatakan gempa...
AFP/Fabrice Coffrini.

Iran Sebut Zionis Kontrol Kebijakan AS terkait Kesepakatan Nuklir

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:55 WIB
Israel telah membuatnya seolah-olah mempertahankan IRGC dalam daftar itu penting untuk masa depan pembicaraan Iran, tetapi tidak demikian,...
AFP/Hazem Bader.

Investigasi CNN Perkuat Klaim Tentara Israel Bunuh Jurnalis Al Jazeera

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:01 WIB
Pada saat-saat berikutnya, seorang pria berkaus putih mencoba beberapa kali untuk memindahkan Abu Akleh, tetapi dipaksa mundur berulang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya