Sabtu 10 November 2018, 09:25 WIB

Kim Kardashian Hingga del Torro Dievakuasi Dari Kebakaran Malibu

Antara | Internasional
Kim Kardashian Hingga del Torro Dievakuasi Dari Kebakaran Malibu

AFP/ David McNew
Kim Kardashian Hingga del Torro Dievakuasi Dari Kebakaran Malibu

 

KEBAKARAN yang melanda Malibu, kawasan yang dipenuhi rumah para pesohor, memaksa para pemiliknya untuk mengungsi.

Kim Kardashian, Alyssa Milano, Melissa Etheridge, serta sutradara peraih Piala Oscar Guillermo del Toro berada di antara ribuan orang yang pergi untuk menyelamatkan diri. Peristiwan nahas itu terjadi pada Jumat (9/11) akibat kebakaran hutan yang menjalar dengan cepat.

Sutradara peraih Piala Oscar, Guillermo del Toro, mencuit, ia terpaksa meninggalkan koleksi museum miliknya, Bleak House. Sementara penyanyi Melissa Etheridge mengaku sudah pindah ke hotel karena kebakaran itu.

Jumat (9/11), sebanyak 12 ribu warga Malibu diperintahkan untuk keluar dari kawasan tersebut, sementara api terus menjalar.

Malibu terbentang  43,5 kilometer di sepanjang pantai yang menghadap Samudra Pasifik di California Selatan hingga ke pegunungan Santa Monica.

Malibu dan kawasan di dekatnya, Calabasas, dipenuhi dengan ratusan rumah milik para pesohor serta pengusaha industri hiburan, yang ingin menikmati pemandangan menghadap ke laut, perbukitan serta rumah-rumah besar yang terpencil.

Baca Juga:

Jon Hamm Tertarik Berperan Jadi Batman

 

Pesohor-pesohor yang pernah tinggal di kawasan tersebut antara lain Barbra Streisand, Cher, Tom Hanks, Judd Apatow dan Britney Spears.

 

"Sudah pindah tadi malam. Bleak House dan koleksi (museum) kemungkinan
dalam keadaan bahaya tapi masih punya kemungkinan selamat," kata del Toro, sutradara peraih Piala Oscar dalam kategori Film Terbaik untuk "The Shape of Water", dalam cuitan di akun pribadinya.

Sementara, Kim Kardashian beserta saudara perempuannya, Kourtney, mengatakan sudah meninggalkan rumah-rumah mereka di dekat Calabasas sejak Kamis (8/11) malam.

"Aku hanya punya waktu satu jam untuk berkemas dan keluar dari rumah," tulis Kim di Instagram Story.

Sedangkan, salah satu sosok penggerak kampanye sosial untuk menentang pelecehan seksual #MeToo, Alyssa Milano, meminta bantuan untuk memindahkan lima kuda dari kawasan itu.

"Aku perlu meninggalkan rumah untuk menghindar dari kebakaran. Dengan membawa anak-anakku, anjing-anjing, komputer dan sepatu-sepatu bot," cuit aktris tersebut.

Mantan bintang pemeran di The Officem Rainn Wilson mengatakan ia sudah pergi dari kawasan tersebut.

Malibu juga menjadi salah satu lokasi pembuatan film. Salah satunya, Western Town di Paramount Ranch yang menjadi tempat pengambilan gambar "Westworld" ikut terbakar.

"Kami tidak punya keterangan rinci atau foto-foto, tapi yang kami ketahui bangunan-bangunan terbakar. Wilayah ini menjadi bagian yang terkena insiden (kebakaran) dan kami tidak bisa masuk ke sana," kata manajemen Santa Monica Mountains dalam cuitannya di Twitter, Jumat (9/11).(OL-5)

Baca Juga

dok.mi

Presiden AAYG Dukung Pemerintah RI Wujudkan Perdamaian Dunia

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:45 WIB
Presiden Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al Jihad mendukung pemerintah RI untuk terlibat aktif mewujudkan...
dok.AFP

Ukraina Klaim Sukses Buat Rusia Kelabakan di Krimea

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:21 WIB
Ukraina telah menyatakan kesuksesan atas sejumlah serangan di Krimea yang membuat Rusia panik. Kyiv akan melanjutkannya sampai kekuatan...
AFP/MOHAMMED ABED

Israel Akhirnya Akui Membunuh 5 Anak Palestina yang Sedang Bermain

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:52 WIB
Saat terjadinya serangan, militer Israel sempat mengklaim kelima anak itu tewas akibat terkena roket milik Jihad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya