Kamis 17 September 2015, 00:00 WIB

Miss Scuba Indonesia Diharapkan Berkontribusi Majukan Pariwisata

MI/Bay | Humaniora
Miss Scuba Indonesia Diharapkan Berkontribusi Majukan Pariwisata

dok

 
Para pemenang kontes Miss Scuba Indonesia (MSI) 2015 diharapkan peran dan kiprahnya memajukan pariwisata di tanah air,khususnya dalam tugasnya menjadi Duta Selam MSI. "Selamat untuk semua  pemenang.Kami berharap, memasuki tahun ke-5 penyelenggaraan MSI, dapat memberikan kontribusi optimal dalam  pengembangan pariwisata maritim, terutama wisata selam serta perlindungan dan konservasi kelautan di Indonesia dalam menjalankan tugas sebagai Duta Selam MSI" kata Chairman MSI,Dharmawan Sutanto,dalam sambutan penutupan kontes MSI 2015 di Jakarta,Kamis malam (16/9).

Tim juri MSI 2015 telah menetapkan Miss  Scuba Indonesia 2015   Nadhila Dhina Shabrina. Perempuan berusia 22 tahun ini mahasiswa Institut Teknologi 10 November (ITS).Ia terpilih  melalui proses seleksi  sejak tanggal 15-16 September 2015. Bersama Nadhila, berhak menyandang predikat Runner Up 1 MSI 2015 Natalia Debora Algritha Paat, Runner Up 2 MSI 2015 Dila Karinta Riani, Runner Up 3 MSI 2015 Azalia Gerungan, dan Natasha Amanda Kamra sebagai Runner Up 4 MSI 2015. Pada kategori individual, terpilih Kartika Ayu Kharisma sebagai Miss Photogenic MSI 2015, Nadia Natasha Amalia sebagai Miss Favorit MSI 2015. Sedangkan kategori baru tahun ini yaitu Miss Life Assurance by Avrist Assurance disandang  Nadhila Dhina Shabrina yang juga Miss Scuba Indonesia 2015.

Serangkaian proses seleksi telah dihadapi finalis melalui tatap muka langsung dengan Dewan Juri Miss Scuba Indonesia ,2015 yang merupakan praktisi dan pemerhati konservasi kelautan lingkungan serta gaya hidup,seperti  Dharmawan Sutanto-Chairman MSI,Cipto Aji Gunawan,Davina Veronica,  Dave Hendrik ,dan Ami Kadarhautami. "Miss Scuba Indonesia, sebagai publik figur  adalah agen informasi yang diharapkan dapat menyampaikan pemahaman tepat tentang kelautan maupun wisata selam secara khusus. Selama training, mereka dibekali  informas itu.. Ini karena masih banyak masyarakat, bahkan pengambil kebijakan kurang  faham terkait pemanfaatan dan usaha-usaha konservasi kelautan," tambah  Cipto Aji Gunawan.

Hal  berbeda pada  penyelenggaraan Miss Scuba Indonesia 2015 adalah  hadirnya kategori baru untuk penghargaan individu yaitu Miss Life Assurance MSI 2015.Ini  tercetus melalui pemikiran bahwa proteksi diri melalui asuransi merupakan hal  penting bagi penggiat olah raga ekstrim. Scuba Diving adalah salah satu jenis kegiatan yang cukup beresiko bagi keselamatan pribadi jika tidak mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Sebab itu,MSI tahun ini menghadirkan Miss Life Assurance sebagai bagian sosialisasi pentingnya proteksi diri melalui asuransi bagi penggiat aktivitas ekstrim. Para pemenang kontes , Top 5 Miss Scuba Indonesia 2015 akan mendapatkan asuransi proteksi diri dari Avrist Assurance.  Miss Scuba Indonesia  Dharmawan menyampaikan pesan dan harapan kepada  Miss Scuba Indonesia 2015,untuk bekerja dan berusaha menjadi Duta Selam Indonesia yang baik serta secara berkesinambungan mempromosikan konservasi kelautan dan wisata selam Indonesia ke seluruh penjuru dunia.

Baca Juga

Antara

Update 16 Mei: 21,7 Juta Remaja Tuntas Divaksin Dosis Lengkap

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:18 WIB
Jumlah itu setara 81,43 persen dari target 26.705.490...
Dok. Meccaya Group

Meccaya Group Libatkan UMKM Dan Warga Dukung Perayaan Trisuci Waisak 2022 Di Candi Pawon

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:34 WIB
Festival internasional ini diawali dengan doa lintas agama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh Indonesia maupun...
Ilustrasi

Migrain Muncul Usai Makan Karbohidrat dan Gula, Benarkah?

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:22 WIB
Kemungkinan besar bukan makanan yang menyebabkan migrain, melainkan migrain yang menyebabkan orang menyantap makanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya