Kamis 17 September 2015, 00:00 WIB

Mengurangi Risiko Rabun Jauh

Xinhua/Hym/X-8 | Humaniora
Mengurangi Risiko Rabun Jauh

MI/DUTA

 

KEBIASAAN anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan (outdoor) ternyata dapat mengurangi risiko rabun jauh pada mereka.

Penelitian terbaru dari Sun Yat-sen University, Tiongkok, yang diterbitkan dalam Journal of the American Medical Association menganalisis 1.800 responden kelas satu dari 12 sekolah dasar di Guangzhou, Tiongkok.

Sekitar setengah dari siswa itu, kata ketua tim peneliti Prof He Mingguang, diminta mengikuti tambahan kelas di luar ruangan selama 40 menit.

Di akhir pekan dan libur mereka juga dianjurkan beraktivitas di luar ruang. Sebaliknya responden lain serta orangtua mereka tetap beraktivitas seperti biasa tanpa ada perubahan.

Penelitian selama tiga tahun itu menunjukkan 30,4% dari siswa yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruang mengalami rabun jauh, lebih rendah daripada yang beraktivitas di dalam ruang (39,5%).

Baca Juga

ANTARA

Jelang Iduladha, Kementan Gencar Putus Virus PMK Hewan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 15:00 WIB
Badan Karantina Pertanian besama jajaran Polri melakukan pengecekan terhadap semua hewan baik yang datang dari Pulau Sumatera maupun yang...
Ist

Kemendagri Dorong Pemda Manfaatkan Retribusi Persampahan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:48 WIB
Kemendagri berkomitmen mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar memanfaatkan retribusi persampahan atau kebersihan dalam pengelolaan...
Ist/Tanono Foundation

Mengapa Membaca Buku dan Bercerita Penting bagi Anak Balita Anda?

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:05 WIB
Dalam momentum perayaan Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, tepat rasanya jika kita pun ikut mendorong rasa cinta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya