Kamis 26 Januari 2023, 18:00 WIB

Human Initiative-Centratama Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Widhoroso | Humaniora
Human Initiative-Centratama Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

HO
Korban gempa Cianjur, Jawa Barat mendapat bantuan.

 

DAMPAK gempa yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022 silam, hingga kini masih dirasakan. Ribuan korban yang selamat dalam gempa bermangnitudo 5,6 itu masih merasakan dampak gempa yang menyebabkan ratusan orang tewas tersebut.

Untuk meringankan beban penyintas gempa Cianjur, Human Initiative bersama PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (Centratama), berkolaborasi menyalurkan 980 paket bantuan serta mendirikan dua dapur Air yang bermanfaat untuk 1000 warga yang terdampak gempa, beberapa waktu lalu. Bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga.

Direktur Centratama, Hartanto Kusmanto menyampaikan empati kepada para korban gempa dan berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Human Initiative yang telah bertindak sebagai mitra Centratama untuk terlaksananya distribusi bantuan ini," jelas Hartanto dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/1).

Di sisi lain, Vice President Human Initiative, Rully Barlian Thamrin mengatakan kolaborasi berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa. Human Initiative dalam aksinya selalu melakukan kaji dampak sebagai upaya membuat bantuan yang tersalurkan menjadi tepat sasaran. "Melalui tim kaji dampak, Human Initiative berperan untuk memetakan kebutuhan wargadi tiap-tiap titik bencana," jelasnya.

Disebutkan, Human Initiative dan Centratama menyalurkan bantuan ke 1.000 warga terdampak sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Bantuan yang tersalurkan berupa paket peralatan hunian (shelter kits) dan perlengkapan tidur (bedding kits) serta bahan makanan.

"Bantuan tersebut untuk memastikan para warga terdampak yang mengungsi mendapatkan hunian yang aman serta kenyamanan saat beristirahat. Selain itu warga terdampak juga mendapatkan bantuan paket kebersihan diri guna mencegah penyakit lanjutan yang mungkin muncul pascabencana," ungkapnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Medcom

Perempuan Rentan Jadi Korban Pinjol Karena Ketidaksetaraan Literasi Finansial

👤Dinda Shabrina 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:20 WIB
KEMENTERIAN Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan perhatian akan maraknya fenomena pinjaman online (pinjol)...
Antara/Yulius Satria Wijaya

Semangat Gotong Royong Jadikan Kalsel Tiga Besar Turunkan Stunting

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:04 WIB
Semangat Gotong Royong Jadikan Kalsel Tiga Besar Turunkan...
Kemendikbudristek

Film Nasional kembali Wakili Indonesia di Festival Kelas Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:38 WIB
Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek, Hilmar Farid mengatakan kemampuan film nasional unjuk gigi di pentas internasional dapat memacu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya