Sabtu 21 Januari 2023, 13:15 WIB

OMG Gelar Workshop Soal Dunia Kerja Kepada Pelajar SMK Cilegon

mediaindonesia.com | Humaniora
OMG Gelar Workshop Soal Dunia Kerja Kepada Pelajar SMK Cilegon

dok.ist
OMG Banten membuat program workshop berupa tips menghadapi dunia kerja dan dunia kuliah di SMK Daarul Falah Cilegon

 

SUKARELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) Banten menyiapkan strategi khusus untuk generasi Z dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa mendatang.

Koordinator Wilayah OMG Banten M Rivardy Winata mengatakan untuk menghadapi tantangan itu mereka menggelar workshop dan menyasar para pelajar SMK yang ada di Cilegon.

"Kami sadar akan hadirnya gelombang bonus demografi, yaitu meningkatnya usia produktif di negara ini," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (21/1/2023)

Dia mengatakan fenomena tersebut memberikan dampak positif dan negatif. Untuk positifnya, negara Indonesia akan banyak memiliki sumber daya manusia produktif.

"Kemudian, dampak negatifnya yaitu negara ini membutuhkan strategi agar tingkat pertumbuhan sumber daya manusia selaras dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan," kata dia.

Mendasari hal itu, OMG Banten membuat program workshop berupa tips menghadapi dunia kerja dan dunia kuliah.

"Kami memberikan materi bagaimana caranya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di dalam dan luar negri, dan menjelaskan soal prospek kerja dari beberapa bidang kerja," kata Winata.

Dalam kegiatan yang digelar di SMK Daarul Falah Cilegon itu berjalan dengan hikmat.  Para peserta yang hadir menunjukkan sikap antusias karena banyak sekali pertanyaan serta tanya jawab seputar dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Aldo selaku sekretaris OMG Banten juga memperkenalkan sosok Ganjar kepada para peserta yang mengikuti workshop. "Kami memaparkan sikap unggul Ganjar dalam memimpin yang perlu diteladani kaum Z dan milenial," ujar dia.

Ramdani (18), salah satu peserta workshop mengaku senang bisa ikut dalam acara yang diadakan OMG Banten tersebut. "Kami menjadi punya bekal dan pengetahuan yang lebih untuk menghadapi dunia kerja," kata dia.

Acara tersebut diakhiri dengan yelyel ala OMG dan ditutup dengan foto bersama serta pembagian bingkisan untuk peserta. (OL-13)

Baca Juga

MI/Arnold Tanti.

Perlu Aturan Platform Bentuk Ekosistem Bisnis agar Jurnalisme Berkualitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:00 WIB
Pemerintah melihat akar persoalannya dari model bisnis atau ekosistem bisnis yang tidak sehat antara platform dengan...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Kualitas Perfilman Indonesia Menguat, Kemendikbudristek Jajaki Dana Belanda

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:40 WIB
Terbaru, tujuh film Indonesia terpilih tayang pada salah satu festival film bergengsi internasional, yaitu International Film Festival...
dok.ist

SMP Tarakanita 2 Gelar Selebrasi P5 dan Festival Imlek

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:29 WIB
SALAH satu Sekolah Penggerak, SMP Tarakanita 2 menggelar kegiatan selebrasi P5 dan Festival Imlek di Old Sanghai, Kelapa Gading, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya