Kamis 19 Januari 2023, 06:45 WIB

BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Berawana dan Hujan Ringan

Mediaindonesia.com | Humaniora
BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Berawana dan Hujan Ringan

Antara/Aprillio Akbar
Foto udara gedung perkantoran di Jakarta.

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota di Indonesia berpotensi mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan pada Kamis pagi (19/1).

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis, cuaca berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado, dan Padang.

Sementara itu, beberapa kota berpotensi mengalami hujan ringan di Denpasar, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.

Adapun kota yang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan ada di Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Mataram, Kendari, Palembang, dan Medan, serta hanya Pontianak yang berpotensi berkabut.

Bergeser ke siang hari, sejumlah kota yang berpotensi diguyur hujan ringan ada di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan.

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terjadi di Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Kupang. Sedangkan kota-kota yang berpotensi cerah berawan berada di Tarakan, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Manado, dan Palembang.

Beranjak ke malam hari, BMKG memprakirakan mayoritas kota-kota di Indonesia mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Serang, Jakarta Pusat, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Kota Jayapura, Kendari, dan Palembang.

Sedangkan, kota yang diprakirakan berawan saat malam hari ada di Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, dan Manado.

Menurut BMKG, kota yang berpotensi hujan ringan yaitu Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, dan Medan. Sementara itu, kota yang diprakirakan mengalami hujan sedang berada saat malam hari berada di Bengkulu, Bandar Lampung, dan Padang.

Suhu di kota-kota tersebut berkisar 21 derajat Celcius hingga 31 derajat Celcius. Adapun kelembapan udara berada pada angka 60 persen sampai 100 persen. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Menteri LHK dan Dubes RI UNESCO: Status 'in Danger TRHS' Segera Diakhiri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:32 WIB
TRHS merupakan salah satu warisan alam dunia Indonesia yang terdiri dari TN Bukit Barisan Selatan, TN Kerinci Seblat dan TN Gunung Leuser...
Antara

70,65% Lansia Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Sebanyak 18.323.786 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,02 persen dari...
Dok. ICM

Sejumlah Apartemen Kelolaan Inner City Management Meriahkan Perayaan Imlek 2574

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
“Dengan latar belakang yang cukup beragam, momen-momen seperti ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan yang terjalin antar penghuni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya