Selasa 17 Januari 2023, 14:32 WIB

HUT Ke-53 Media Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kegiatan Donor Darah

Nurul Hafizhah | Humaniora
HUT Ke-53 Media Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kegiatan Donor Darah

MI/MOHAMAD IRFAN
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi (kanan) menyerahkan kenang-kenangan kepada M Raudy Gathmyr

 

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-53 yang jatuh pada 19 Januari 2023, Media Indonesia menggelar kegiatan donor darah dan pelatihan jurnalistik, Senin (16/1/2023). 

Pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besar lobi 3 Media Indonesia, Media Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. Sementara untuk pelatihan jurnalistik digelar di kampus President University, Jababeka, Cikarang.

Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertema Republik Jurnalis Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi mengingatkan pentingnya ketangguhan jurnalis dalam setiap peliputan pemberitaan.

"Seorang jurnalis tidak baperan (bawa perasaan) dan harus memiliki akurasi dan ketelitian yang sangat baik dalam menulis berita," ujar Ade di kampus President University, Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, kemarin. Turut hadir pemateri wartawan senior Media Indonesia Emir Chairullah, fotografer Media Indonesia Sumaryanto, Content Creator Media Indonesia Berlin Fridiary, dan Head Department of Communication Studies President University Mohammad Raudy Gathmyr. Kegiatan diikuti ratusan mahasiswa President University.

"Sangat penting ketangguhan jurnalis. Penting juga memiliki kesabaran, ketelitian, dan akurasi yang baik. Banyak yang mendaftar jurnalis dengan IPK 4, tapi kalau tidak punya ketangguhan, jurnalis tak mampu bertahan," ungkap Ade.

Pada kesempatan presentasi, Emir Chairullah dalam meteri menyoroti pentingnya pemilihan angel berita. Persoalan protes PDIP terhadap pemberitaan headline Media Indonesia terkait Megawati merendahkan Presiden Jokowi dalam pidato yang disiarkan streaming dalam HUT ke-50 PDIP menjadi bahasan khusus Emir.

Sementara itu, Mohammad Raudy Gathmyr mengatakan sangat berterima kasih dan menyambut baik kegiatan pelatihan jurnalistik oleh Media Indonesia. Ilmu jurnalistik penting sekali dipahami dengan baik oleh para mahasiswa. (RK/H-1)
 

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya