Senin 16 Januari 2023, 23:01 WIB

Mendorong Peningkatan Kualitas UKM Melalui Pengadaanku.com

Widhoroso | Humaniora
Mendorong Peningkatan Kualitas UKM Melalui Pengadaanku.com

HO
Ilustrasi

 

BERBISNIS berarti berani mengambil risiko. Hal itu disadari betul Raden Aziz Fajar Sazali yang mulai mengembangkan bisnis pertamanya sejak 2018.

Pemuda berusia 25 tahun yang merupakan lulusan Teknik Industri Universitas Trisakti ini, bersama beberapa rekannya bertekad untuk mengembangkan bisnis sendiri. "Ketika lulus kuliah pada 2019, saya mendapat kesempatan berkarier di sebuah perusahaan besar. Namun semuanya berubah setelah pandemi Covid-19 muncul. Sebuah perusahaan besar yang sudah kontrak dengan saya, akhirnya batal karena alasan pandemi," kata Aziz.

Kondisi ini membuat Aziz bertekad membesarkan usaha yang sudah dirintis tahun sebelumnya. Bersama tiga sahabatnya yaitu Ridho, Affan serta Dika, ia justru berhasil mengembangkan bisnis tersebut hingga saat ini.

Bisnis yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa untuk UKM tersebut adalah Pengadaanku.com. Memanfaatkan kecanggihan teknologi, Pengadaanku.com tak hanya memberi solusi praktis layanan satu pintu untuk UKM, namun juga membuka lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan. Pengadaanku.com merupakan bisnis yang menyediakan layanan pengadaan barang dan jasa satu pintu baik untuk B2B maupun B2C.

"Selama ini banyak pebisnis atau komunitas yang harus repot mengumpulkan banyak vendor untuk memenuhi kebutuhan yang beragam. Saya melihat peluang di sana. Kenapa tidak membuat layanan satu pintu yang memudahkan para pebisnis ini. Akhirnya muncul Pengadaanku.com yang bertujuan untuk membantu serta mengembangkan UKM," paparnya.

Pria kelahiran 12 Juli 1997 ini mengaku memulai bisnis-bisninya dengan bermodal nekat. Namun kecintaannya dalam dunia bisnis yang sudah muncul sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), membuat dirinya yakin untuk terjun ke dunia bisnis.

Tak hanya puas dengan satu bisnis, kini Aziz memiliki empat cabang bisnis yang terus ia kembangkan. Pria kelahiran Jakarta ini juga menjalankan bisnis startup, agribisnis, konstruksi fiberoptic, hingga IT service.

"Saya berharap hadirnya Pengadaanku.com bisa meningkatkan kualitas atau kelas UKM di Indonesia. Sedangkan bisnis-bisnis saya lainnya bisa memberikan manfaat serta menginspirasi banyak orang lain," pungkasnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Passion Jewelry Hasil Kolaborasi dengan Nia Ramadhani Bakrie

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:03 WIB
PT. Passion Abadi Korpora kembali mengeluarkan sebuah produk jewelry kolaborasi dengan Nia Ramadhani...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Digitaliasi Buka Peluang Bisnis Baru dalam Industri Pariwisata

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:59 WIB
Terdapat lima fase pariwista yakni cari informasi, melakukan booking, berangkat, tiba di lokasi, dan...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

BRIN Koordinasikan 3 Prioritas untuk Penguatan BRIDA

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:57 WIB
KEPALA Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan ada 3 prioritas dalam penguatan Badan Riset dan Inovasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya