Sabtu 14 Januari 2023, 13:35 WIB

Hiperpigmentasi dan Flek Hitam Dapat Dipudarkan dengan Pico Laser

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hiperpigmentasi dan Flek Hitam Dapat Dipudarkan dengan Pico Laser

DOK Pribadi.
Kini ada teknologi laser pico dari Amerika dan dilengkapi handpiece terbaru yaitu 730 nm.

 

MASALAH kulit yang paling sering dikeluhkan oleh masyarakat di Indonesia, yaitu flek hitam pada wajah, stretch marks pascamelahirkan, munculnya tanda-tanda penuaan, eksim, pori-pori besar, bekas jerawat, tanda lahir, hingga melasma atau warna kulit yang tidak merata. Kini ada teknologi laser pico dari Amerika dan dilengkapi handpiece terbaru yaitu 730 nm.

Teknologi itu efektif dalam menyamarkan flek hitam maupun melasma pada kulit. Bahkan teknologi tersebut mampu memudarkan tato berwarna hitam dan merah hingga 90%.

Dalam peluncuran Mandaya Skin, Esthetic, dan Laser Center sebagai klinik kulit dan kecantikan di bawah naungan rumah sakit Mandaya Royal Hospital Puri, Sabtu (14/1), dr. Gloria Novelita, Sp.DV menjelaskan bahwa hiperpigmentasi dan flek hitam dapat dipudarkan secara presisi menggunakan pico laser dibandingkan laser-laser konvensional lain dan terbukti aman secara jurnal klinis. Senada, dr. W. Widjaya Chandra, Sp.KK menambahkan pico laser ini juga dapat menyamarkan kerutan hingga mengencangkan kulit dengan merangsang produksi kolagen alami menggunakan laser ini.

"Sudah bukan rahasia lagi dokter-dokter spesialis kulit di klinik kulit dan kecantikan Mandaya Royal Hospital Puri menggunakan laser pico yang berasal dari Amerika untuk menghilangkan flek hitam. Ini terbukti sangat efektif flek-flek hitam di wajah akan memudar setelah 3-4 kali melakukan terapi laser ini. Biayanya juga cukup terjangkau sekitar Rp2 jutaan untuk sekali terapi, tetapi tetap tergantung ukuran area yang akan diterapi. Semakin luas semakin mahal," tutur Erwin selaku Public Relation Director of Mandaya Hospital Group.

Selain itu, dr. Hans Utama Sutanto, Sp.KK dan dr. Karin Rachmani, Sp.DV menjelaskan solusi yang diberikan bukan hanya terkait kecantikan tetapi juga berbagai permasalahan kulit dan kelamin, seperti kulit sensitif, dermatitis atopic, ataupun permasalahan kulit di sekitar kelamin pria maupun wanita. Peresmian klinik kecantikan dan kulit Mandaya ini juga dihadiri salah satu penyanyi cantik jebolan AFI 2005 yaitu Tika Ramlan T2 yang juga sedang menyiapkan proyek terbarunya. (RO/OL-14)

Baca Juga

DOK. ATVSI

Meriahkan HPN 2023, ATVSI Bagikan 500 STB untuk Warga Medan dan Deli Serdang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:57 WIB
Pembagian STB ini dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang merupakan tempat rangkaian Kegiatan dan puncak HPN 2023...
Instagram @realnugros

Ini Kata Dokter Soal Resep Awet Muda Tyo Nugros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:30 WIB
Dokter kecantikan Abelina Dini Fitria berpendapat bukan hanya menghindari garam dan mecin, tapi juga perlu mengurangi asupan gula dan...
MI/Agus Utantoro

Tarif Baru Borobudur Diperkirakan Rp100 Ribu Hingga Rp150 Ribu untuk Wisatawan Nusantara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:15 WIB
Terkait dengan kapan tiket dengan tarif baru diberlakukan, Sandi menyerahkan ke PT TWC, termasuk kesiapan para pemandu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya